in Tips Dunia Kerja

Ingin Menghilangkan Stres Sambil Tetap Bekerja? Ini Caranya

JobSmart Indonesia

Menyaring kandidat bisa jadi proses paling sulit dari rekrutmen. Hal itulah yang membuat resiko salah merekrut ini cukup besar,bahkan hampir setiap perusahaan pernah mengalami  salah merekrut. Bayangkan saja setelah melakukan proses merekrut yang sulit, ternyata hasilnya tidaklah memuaskan. Di tambah lagi kerugian yang dialami dari salah merekrut ini lebih besar daripada kerugian dari kehilangan kandidat terbaik.

Dan ternyata hal itulah yang menjadi faktor utama kebanyakan rekruter menjadi stres. Berlibur sering dijadikan pilihan utama untuk menghilangkan stres. Namun kini, kamu bisa tetap bekerja sambil menghilangkan stress, yaitu dengan menonton video. Bukan, tapi bukan video lucu di youtube, melainkan video interview kandidat. Dengan melihat video dari kandidat yang menjawab pertanyaan, kamu bisa menyaring kandidat sekaligus refreshing.

Melihat berbagai macam kepribadian kandidat melalui video akan membuatmu lebih santai dibandingkan dengan melihat tumpukan kertas yang berisikan data diri dari kandidat. Bukan hanya melihat kandidat seperti apa, tapi kamu juga bisa melihat penampilannya, mendengarkan suaranya hingga menganalisa kepribadian dari gerakan tubuh kandidat. Bahkan tidak jarang ada tindakan kandidat yang membuatmu senyum-senyum sendiri.

Melihat video interview kandidat bisa kamu temukan di JobSmart, screening management system pertama di Indonesia. Tidak hanya menyediakan fitur video interview, tapi juga fitur lainnya seperti laporan kepribadian dan smart pick.

Rekruter dapat melihat laporan hasil kepribadian sehingga tidak perlu repot melakukan test lagi untuk kandidat. Hanya perlu klik dan bisa melihat kepribadian dari kandidat yang melamar di lowongan pekerjaan yang kamu buka dengan cepat.

Satu lagi fitur menarik yang pastinya kamu sukai dari JobSmart yaitu smart pick. Dimana kamu bisa langsung memfilter kandidat apa saja yang kamu inginkan berdasarkan kriteria yang kamu berikan. Misalnya kamu ingin kandidat yang memiliki kepribadian tertentu, maka kamu tidak usah melihat CV satu per satu, cukup klik tombol smart pick lalu akan muncul rekomendasi kandidat yang memenuhi kriteria yang kamu berikan.

Ingin mencoba? Langsung saja daftar di JobSmart dan kamu langsung menikmati layanan JobSmart gratis selama 15 hari.

image source : pexels.com

Baca juga : Sudah Siapkah HR Menghadapi Masa Depan?

Related Posts