in Tips Magang

Bagaimana Caranya Anak Magang Menjadi Karyawan?

JobSmart Indonesia

Magang seringkali menjadi momok yang menakutkan bagi mahasiswa, padahal magang bisa menjadi kesempatan bagimu untuk nantinya bisa bekerja di perusahaan itu. Karena kesempatanmu pasti lebih besar untuk diterima kerja di perusahaan yang sama pada saat kamu kerja magang. Nah, supaya kamu nanti bisa diterima kerja di tempat magangmu yang sekarang, berikut hal apa saja yang perlu kamu lakukan :

1. Menciptakan kesan pertama yang baik

Kamu harus mampu memukau atasanmu dan juga rekan kerjamu yang lagi pada waktu magang. Karena kalau kamu berhasil menciptakan kesan yang baik, maka kamu akan mudah diingat dan diterima oleh perusahaan itu.

2. Tunjukan seluruh kemampuanmu

Selain karakter yang baik, kemampuanmu juga harus mumpuni agar bisa diterima menjadi karyawan diperusahaan itu. Cara agar kamu bisa meningkatkan kemampuanmu itu tidak sulit kok, berbekal ilmu yang kamu dapat saat kuliah dan juga keinginanmu untuk terus belajar dan mau mencoba kamu sudah bisa meningkatkan kemampuanmu itu.

3. Tinggalkan karya di perusahaan itu

Menjadi anak magang bukan berarti kamu tidak bisa tampil memukau. Kamu juga bisa bersinar, misalnya dengan menghasilkan karya yang berguna bagi perusahaan itu. Jika kamu berhasil meninggalkan prestasi di perusahaan itu, bukan tidak mungkin perusahaan itu yang akan memintamu kerja di sana.

4. Jaga komunikasi dengan mentor

Setelah kamu menyelesaikan kerja magangmu, jangan langsung hilang dan putus komunikasi dengan mentormu diperusahaan itu. Tetaplah jalin komunikasi dan juga hubungan yang baik, dengan begitu kamu sudah memiliki networking. Bahkan jika mentormu itu tidak bekerja lagi diperusahaan itu, tidak ada ruginya kok untuk tetep menjaga komunikasi.

Jika kamu sudah merasa nyaman dengan perusahaan tempatmu magang sekarang, kenapa tidak mencoba untuk menjadi pegawai tetap disana ? (BV)

image source : interns2startups.com

Baca juga : Jangan Akhiri Magangmu Sebelum Melakukan Hal Ini

Related Posts