in Tips Dunia Kerja

5 Teknik Mensinkronkan Pikiran dan Tindakan

JobSmart Indonesia

Pernahkah kamu bertindak tanpa dipikir dulu? Kalau pernah, kemungkinan otak dan tindakanmu tidaklah selaras. Padahal kalau di dunia kerja, kamu tidak bisa asal bertindak saja lho. Tindakan yang dilakukan tanpa berpikir bisa menimbulkan kesalah pahaman hingga bisa membuatmu terkena masalah. Berikut hal yang bisa kamu lakukan supaya pikiran dan tindakanmu berjalan selaras :

1. Fokus pada pekerjaan

Memiliki fokus yang tinggi akan menghindarkanmu dari melakukan sesuatu yang belum sempat kamu pikirkan.  Karena dampak dari hilangnya fokus itu bukan hanya tidak sinkronnya pikiran dan tindakan, tapi juga mengurangi produktivitasmu.

2. Jangan menunda

Ketika kamu memiliki sesuatu yang harus dikerjakan, maka segeralah selesaikan hal itu. Karena kalau kamu menundanya, itu akan mengurangi produktivitasmu. Ditambah lagi resiko pekerjaanmu tidak akan selesai tepat waktu akan lebih besar kalau kamu sering menunda-nunda pekerjaan.

3. Innovation come first

Buatlah prioritas terhadap apa yang kamu kerjakan, dan segala hal yang berhubungan dengan inovasi haruslah kamu kerjakan di awal, bukan di akhir. Dengan begitu otakmu masih penuh semangat dan bisa bekerja dengan baik nantinya memikirkan hal lain yang bisa menurunkan kinerja otakmu.

4. Jaga kesehatan tubuh

Kesehatan tubuh juga berpengaruh pada tindakanmu. Ketika kamu sedang tidak enak badan atau hilang kesadaran, kamu akan cenderung melakukan hal-hal yang tidak kamu pikirkan sebelumnya. Seperti yang dikatakan pepatah, didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Jagalah tubuhmu agar pikiranmu bisa sinkron dengan tindakanmu.

5. Work life balance

Ketidak seimbangan antara kerja dan juga kehidupan di luar kerja juga bisa mengakibatkan otakmu tidak bisa bekerja dengan baik sehingga tindakanmu kadang tidak sesuai dengan yang dipikirkan. Maka dari itu, kamu juga harus tetap menjaga keseimbangan antara dunia kerja dan kehidupanmu yang lain. (BV)

image source : rebloggy.com

Baca juga : Hanya Si Tukang Lembur yang Berpikiran Seperti Ini

Related Posts