in Tips Dunia Kerja

7 Jenis Pekerjaan yang Paling Banyak Dicari di Masa Sekarang

JobSmart Indonesia

Tingginya angka pengangguran yang memiliki tingkat pendidikan yang tinggi sempat membuat banyak orang resah. Tidak hanya mahasiswa, tapi juga kedua orang tuanya. Namun, kamu tidak perlu khawatir kalau tidak menemukan pekerjaan, karena sekarang  sudah banyak jenis pekerjaan baru yang banyak dicari :

1. Social Media Officer

Banyaknya jenis media sosial yang ada sekarang membuatnya digunakan sebagai sarana promosi yang baik. Apalagi ada beberapa media sosial yang memungkinkan untuk komunikasi dua arah. Yang perlu kamu lakukan adalah mengisi konten di sosial media itu sesuai dengan platform media sosialnya masing-masing.

2. Content writer

Masyarakat Indonesia memiliki minat yang besar pada membaca. Entah itu membaca buku pengetahuan, novel, artikel atau status sosial media seseorang. Walaupun banyak yang suka membaca, tapi sedikit yang bisa menulis. Maka dari itu, jika kamu suka menulis, kenapa tidak menjadi penulis konten saja?

3. Video blogger

Video blogger adalah sebutan untuk orang yang suka merekam aktivitasnya sehari-hari dan disebarkan melalui media youtube. Sama seperti blogger, namun bedanya adalah pada medianya, jika blogger menceritakan aktivitasnya melalui tulisan, sementara video blogger menunjukan kegiatannya melalui video.

4. Youtuber

Youtuber dan video blogger memang serupa namun tak sama. Bedanya adalah Youtuber adalah orang yang suka membuat konten video di youtube, yang bisa berarti apa saja. Sementara video blogger lebih menunjukan kesehariannya dan hal-hal yang sering dilakukannya. Sementara Youtuber bisa lebih spesifik lagi tema videonya.

5. Game maker

Semakin majunya teknologi, semakin canggih juga permainan yang dimainkan. Terutama game yang berbasis digital tidak akan kehilangan peminat, justru semakin lama akan semakin banyak. Karena banyaknya pecinta game itulah membuat pekerjaan sebagai game maker semakin dibutuhkan.

6. Programmer

Diiringi dengan semakin majunya teknologi internet, semakin banyak kegiatan manusia yang lebih bisa dilakukan melalui internet, mulai dari berbelanja, memesan makanan, hingga kebutuhan transportasi. Hal itulah yang memungkinkan pekerjaan sebagai programmer semakin dibutuhkan.

7. Match maker

Di masa mendatang, banyak manusia yang semakin sibuk dengan dirinya sendiri sehingga bisa melupakan kehidupan percintaannya, sehingga jasa seorang match maker atau mak comblang ini akan semakin banyak dibutuhkan.

Kamu tertarik untuk mencoba pekerjaan di atas? (BV)

image source :comunidad.iebschool.com

Baca juga : 7 Jenis Pekerjaan yang Sering Dijadikan Tema Drama Korea

Related Posts