in Tips Dunia Kerja

7 Rahasia Pekerja di Industri Kreatif

JobSmart Indonesia

Bekerja di industry kreatif tidak hanya dituntut untuk memiliki kemampuan yang mumpuni tapi juga harus selalu kreatif. Nah, supaya kamu selalu bisa berpikir kreatif, ini yang perlu kamu lakukan :

1. Membuat list pekerjaan

Selalu membuat list pekerjaan yang akan dikerjakan dalam satu dan hari dan juga setiap minggunya. Dengan begitu, resiko lupa melakukan pekerjaan akan semakin kecil karena segala pekerjaan yang harus diselesaikannya telah di atur dengan baik.

2. Selalu membawa notebook

Notebook adalah barang yang paling sering dibawa oleh orang yang bekerja di industry kreatif. Hal itu digunakan untuk mencatat setiap ide yang tiba-tiba muncul. Terkadang kamu tidak tahu kapan dan dimana ide akan muncul. Jadi, pastikan notebook dan pulpenmu gak ketinggalan, ya.

3. Bernyanyi

Semua orang suka bernyanyi, walaupun tidak semua orang memiliki suara yang bagus. Bernyanyi dapat menghilangkan stress yang dialami oleh seseorang, karena dengan bernyanyi akan membuatmu lebih bahagia. Baik itu dengan irama musiknya atau dengan lirik dari sebuah lagu.

4. Meja kerja

Meja kerjamu dapat mempengaruhi kreatifitas lho. Meja yang berantakan cenderung dapat membuat orang lebih bisa berpikir kreatif. Namun, meja yang bersih juga mampu meningkatkan kreatifitas. Karena dengan melihat sesuatu yang sudah tertata rapi dapat membuatmu lebih berpikir secara imajinatif.

5. Istirahat

Orang yang bekerja di industri kreatif haruslah memiliki istirahat yang cukup. Karena kalau tidak memiliki istirahat yang cukup, maka otaknya akan susah untuk dipaksa memikirkan hal-hal yang kreatif. Dibutuhkan istirahat yang cukup namun tidak sampai berlebihan.

6. Pemikiran yang terbuka

Supaya tidak kehabiskan ide, maka memiliki pemikiran yang terbuka adalah sebuah keharusan. Orang yang bekerja di industri kreatif harus bisa melihat sesuatu dari sudut pandang orang lain dan tidak memiliki stereotype pada hal tertentu.

7. Koneksi internet

Satu hal yang penting dalam dunia kerja sekarang adalah koneksi internet. Banyaknya konten yang tersedia disana dapat membantu untuk menemukan ide-ide cemerlang yang mungkin belum dipikirkan sebelumnya.

Karena ini rahasia, jangan kasih tau siapa-siapa, ya! (BV)

image source : www.fastcodesign.com

Baca juga : Jangan Diam Saja, Lakukan Hal Ini Jika Kamu Buntu Ide kreatif

Related Posts