in Tips Dunia Kerja

3 Alasan Kamu Tidak Boleh Bermain Pokemon Go di Kantor

JobSmart Indonesia

Walaupun Pokemon Go belum resmi tersedia di Indonesia, tapi sudah banyak masyarakat Indonesia yang memainkan game ini. Belajar dari pengalaman negara lain yang sudah bisa memainkan Pokemen Go! Beberapa perusahaan melarang keras pegawainya untuk bermain game ini, berikut alasannya :

1. Tidak fokus bekerja

Hampir semua game memiliki sifat adiktif yang akan membuatmu ketagihan untuk memainkannya terus menerus. Keinginanmu untuk bermain game akan mengganggu waktu kerjamu  dan kamu juga akan sulit fokus pada kerjaan karena sibuk mencari monster di sekitar kantormu. Karena begitu asyiknya jalan-jalan sambil mencari monster, kamu sampai lupa pada tujuan utamamu datang ke kantor yaitu bekerja.

2. Mengganggu rekan kerja

Bermain Pokemon Go menuntutmu untuk selalu berkeliling. Mungkin bagimu tidak bermasalah untuk jalan-jalan disekitar kantormu, tapi tidak bagi rekan kerjamu. Apalagi  kalau kamu adalah orang yang sering dicari dikantor, dan kamu malah pergi untuk mencari monster. Pasti akan mengesalkan rekan kerjamu.  Belum lagi kalau saat kamu bermain game lokasi gym untuk berperangnya adalah di tempat rekan kerja atau bahkan di ruangan atasanmu. Kamu pasti akan mendapatkan masalah karena hal itu.

3. Kehilangan pekerjaan

Bermain Pokemon Go di kantor bisa membuatmu kehilangan pekerjaan, buktinya sudah ada larangan tertulis dari perusahaan di luar negeri. Dimana hrdnya menemukan bahwa karyawannya tidak fokus dan lalai dalam bekerja serta merugikan perusahaan. Bahkan sebelum kemunculannya di Indonesia, Kepolisian Republik Indonesia sudah menghimbau masyarakat agar tidak bermain Pokemon Go disembarang tempat.

Jangan terlalu terbawa dengan euphoria dari Pokemon Go, ya! Tentukan apa yang mencari prioritas dalam hidupmu, mencari uang atau mencari monster. (BV)

image source : www.bordermail.com.au

Baca juga : Perjuangan Karir John Hanke Hingga Sukses Dengan Pokemon Go!

Related Posts