in Tips Dunia Kerja

Perjuangan Karir John Hanke Hingga Sukses Dengan Pokemon Go!

JobSmart Indonesia

Saat ini kamu lagi ketagihan nyari monster di Pokemon Go ? Kalau begitu kamu harus berterima kasih sama John Hanke, karena dialah yang menciptakan game fenomenal ini. Kesuksesan game ini bukanlah semudah membalikan telapak tangan, melainkan memakan waktu sebanyak 20 tahun. Yuk lihat, apa saja yang dilakukan oleh John Hanke selama 20 tahun :

1. Level 1 tahun 1996

Sejak masih mahasiswa John Hanke memang sudah mulai berkarya di bidang game online. Hal itu ditunjukannya dengan menciptakan MMO (massive multiplayer online game) yang pertama.

2. Level 2 tahun 2000

Dari ambisinya untuk membuat game online dengan memetakan dunia, John kemudian membuat “Keyhole” yang memungkinkan orang-orang melihat visual nyata dari suatu daerah di peta.

3. Level 3 tahun 2004

Perusahaan raksasa Google kemudian membeli Keyhole miliknya dan mengubahnya menjadi Google Earth yang sekarang bisa kita nikmati. Sejak saja itulah, John kembali fokus untuk membuat game yang berbasis GPS.

4. Level 4 tahun 2010

Sambil menjalankan Google Geo yang kemudian menghasilkan Google Maps dan Google Street View, John kemudian mengumpulkan orang-orang untuk membantunya merealisasikan keinginannya menciptakan games berbasis GPS! Hingga akhirnya berhasil melaunching anak perusahaan dari Google yang dinamai Niantic Labs.

5. Level 5 tahun 2012

Melalui Niantic Labs, John berhasil membuat game geo yang berbasis MMS yang pertama yang diberi nama “Inggress”

6. Level 5 tahun 2014

Google dan Pokemon Company bekerja sama dalam rangka April Fools Day  Joke, dimana mereka memungkinkan pengguna untuk menemukan Pokemon di Google Maps dan ternyata menjadi hits. Karena itulah John ingin membuat lelucon itu menjadi game yang nyata.

7. Level 6 tahun 2016

Pada tanggal 6 Juli 2016,  game Pokemon Go! Akhirnya berhasil diluncurkan di Amerika, Australia dan New Zealand. Game ini ditaksir sudah menghasilkan lebih daril $2 juta.

Jadi, jika sekarang kamu masih berjuang untuk karir impianmu, tetaplah berusaha, karena memang kesuksesan itu tidak dicapai dalam waktu yang singkat. (BV)

image source : www.pokemonmillennium.net

Baca juga : Sukses itu Gak Bisa Dadakan, Ini Cara Agar Bisa Sukses Seperti Tahu Bulat

Related Posts