in Tips Dunia Kerja

4 Alasan Kenapa Kamu Harus Bersyukur di Hari Senin

JobSmart Indonesia

Bertemu di hari Senin setelah libur panjang yang menyenangkan, memang tidak mengasyikan. Dan hal itu terkadang membuat kita tidak bersyukur dan gampang mengomel. Padahal banyak alasan yang bisa membuatmu untuk bersyukur loh, ini 4 diantaranya :

1. Kamu punya pekerjaan

Bersyukurlah ketika kamu pagi-pagi sudah bersiap berangkat kerja dibandingkan kamu masih bisa tidur lebih lama karena tidak ada pekerjaan. Selain kamu bisa menikmati waktu lebih banyak, kamu juga menghabiskannya dengan baik. Walaupun kelihatannya enak bangun tidur lebih siang tapi sebenarnya hidupnya membosankan.

2. Awal yang baru

Hari Senin merupakan awal dari minggumu yang menyenangkan. Jadi sebaiknya jangan sampai kamu menyia-nyiakannya karena tidak siap untuk beraktivitas. Justru lakukanlah kemampuan terbaikmu di awal minggu, sehingga kamu akan lebih siap untuk beraktivitas untuk satu minggu ke depan.

3. Semangat yang penuh

Aneh jika kamu tidak semangat setelah liburan, karena tujuan liburan itu untuk membuatmu kembali segar dan siap untuk beraktivitas. Jadi, bersyukurlah karena ibarat handphone, kamu sudah full charged. Dengan begitu kamu harusnya lebih siap untuk melakukan segala pekerjaanmu, jangan sampai kamu habiskan tenagamu itu untuk mengumpat atau hal tak berguna lainnya.

4. Kamu masih hidup

Ini memang terkesan klise, tapi sudahkah kamu bersyukur karena kamu masih hidup hari ini? Banyak orang yang tidak menyadari bahwa hidupnya adalah anugerah terbesar sehingga merasa ingin sakit saja agar tidak usah beraktivitas di hari ini. Padahal banyak orang menderita karena penyakit dan ingin memiliki hidup yang sehat.

Sudahkah kamu bersyukur hari ini ? (BV)

image source : boston.workbar.com

Baca juga : 7 Hal Agar Kamu Bisa Beraktifitas Dengan Gembira di Hari Senin

Related Posts