in Tips Dunia Kerja

5 Alasan Kenapa Kamu Rela Ngantor Di Jakarta

pexels-photo-30267

 

Meski jauh, tapi kita harus selalu semangat untuk kerja. Banyak pekerja di Jakarta yang ternyata berdomisili di luar kota Jakarta. Kira-kira apa sih yang bikin kamu rela kerja di Jakarta dan jauh dari tempat tinggal? Berikut JobSmart rangkum alasan-alasannya.

 

1. UMR yang lebih besar

Siapa sih yang gak mau berpenghasilan banyak dari hasil kerjanya? Hampir semua orang pasti berfikiran demikian. Antara kota-kota di sekitarnya, Jakarta memang mempunyai nilai UMR yang lebih besar dan menjanjikan. Namun, apakah hanya demi uang kamu rela kerja jauh dari tempat tinggal?

 

2. Gengsi dengan kantor yang keren

Terkadang alasan ini memang tidak logis untuk didengar. Hanya untuk kantor yang keren, rela menembus macet dan chaosnya perjalanan ke kantor. Di Jakarta memang terdapat banyak perusahaan ternama dengan layout dan tempat kerja yang keren. Faktanya, banyak perusahaan dengan kantor yang keren di kota lain di luar Jakarta.

 

3. Jenjang karir yang bagus

Hampir semua orang pasti memikirkan jenjang karir saat dia bekerja di suatu perusahaan. Kenapa karir? Karena banyak orang berfikiran bahwa karirlah yang menentukan tingkat kesuksesan mereka. Disaat ada orang-orang yang memikirkan pendapatan, banyak juga yang mempunyai mindset jenjang karir adalah segalanya.

4. Pergaulan

Saat sekolah, kuliah, dan saat masuk dunia kerja, pasti setiap orang ingin pergaulannya tambah luas dan banyak memiliki relasi. Pergaulan di Jakarta memang dapat dikatakan luas. Karena banyaknya gedung-gedung perkantoran, mudah bagi sesama pekerja di sana untuk menambah relasi. Namun, tidak semua pergaulan pun baik. Kamu pun harus pandai memilah-milih pergaulan yang baik.

5. Gebetan

Selain empat alasan di atas, faktor yang satu ini kadang bisa membuat kamu tambah semangat untuk ngantor di pagi hari walau harus berangkat jauh-jauh dari tempat tinggal kamu. Dengan adanya gebetan, siapa sih yang gak semakin semangat kerja?

Kalau kalian, apa sih faktor-faktor yang bisa buat kalian semangat kerja? Semangat! (AYH)

Baca juga : Selamat Ulang Tahun Kota Tempatku Mencari Uang, Jakarta!

Save

Related Posts