in Tips Dunia Kerja

Cara Untuk Bertahan di Pekerjaan yang Tidak Kamu Sukai

JobSmart Indonesia

Tidak semua orang bisa bekerja di bidang yang disukainya. Kalau begitu keluar saja, mungkin begitu kata temanmu. Nyatanya, tidak semudah itu memutuskan keluar dari pekerjaanmu, karena kamu masih memiliki banyak tanggungan yang akan sulit untuk kamu cukupi jika kamu keluar dari pekerjaanmu. Jadi, untukmu yang masih memilih bertahan, ini tips agar kamu bisa bertahan di pekerjaan yang tidak kamu sukai :

1. Manjakan dirimu

Karena dengan pekerjaanmu yang sekarang kamu tidak bisa mendapatkan kebahagiaan, carilah kebahagiaan itu ditempat lain. Misalnya dengan memanjakan dirimu, atau lakukan apa saja yang membuat hatimu senang. Dengan begitu kamu tidak akan terlalu merasa tertekan dalam menjalani aktivitas.

2. Jalani hidup sehat

Tekanan pekerjaan yang tidak sama sekali bukan passionmu akan membuatmu mudah stress, dan hal itu tidak baik bagi jiwamu. Bahkan karena pekerjaan juga banyak orang yang sampai mengorbankan kesehatannya. Jadi supaya jiwamu tetap sehat dan tenang, kamu harus menjaga kondisi tubuhmu. Karena dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

3. Habiskan waktu di alam terbuka

Percayakah kalau dengan berada di alam terbuka akan membuatmu mendapatkan energi kembali. Ya, itulah salah satu keajaiban alam yang bisa kamu nikmati. Kamu bisa pergi ke pantai atau padang rumput atau taman dan merasa lebih baik serta pikiran yang lebih positif.

4. Bersosialisasi sebagai prioritas

Jangan tempatkan pekerjaan sebagai prioritas utamamu, tapi pilihlah bersosialisasi dengan banyak orang. Baik itu dengan keluargamu atau teman-temanmu. Karena kehidupan dengan orang lain lebih penting daripada menghabiskan banyak waktu hanya dengan bekerja.

5. Ingat kembali alasanmu

Kamu pasti memiliki alasan yang kuat untuk bertahan di pekerjaan yang tidak kamu sukai. Entah itu untuk membayar cicilan rumah atau kendaraan, atau untuk tabunganmu traveling. Ingatlah kembali hal itu agar kamu kembali termotivasi.

Semangatlah karena hal yang baik pasti akan terjadi bagi orang yang memiliki pikiran yang baik. (BV)

image source : www.foxbusiness.com

Baca juga : Bekerja Belum Sesuai Passion Bukan Berarti Tidak Bisa Bahagia

Related Posts