in Tips Dunia Kerja

Karena Hari Ini Belum Berakhir, Ini Dia Kata Motivasi yang Bisa Membuatmu Kembali Semangat Bekerja

JobSmart Indonesia

Masih pagi tapi sudah ada hal yang membuatmu tidak semangat bekerja? Tenanglah, karena hari ini belum berakhir dan masih panjang. Ingatlah bahwa kamu masih memiliki waktu yang cukup untuk menggunakannya demi kebahagiaanmu. Inilah mengapa kata “hari ini belum berakhir” dapat memotivasimu kembali :

1. Mengingatkan kamu punya waktu yang berharga

Waktu adalah sesuatu yang tidak ternilai harganya. Sebanyak apapun harta yang dimiliki seseorang, namun orang itu tidak bisa membeli waktu. Jadi, bersyukurkan kamu masih dianugerahkan waktu oleh Tuhan. Lakukan itu dengan melakukan hal-hal yang positif dan tidak memiikirkan masalahmu pagi ini. Bangkit kembali, dan rencakan kebaikan apa saja yang ingin kamu lakukan hari ini.

2. Ingat untuk selalu bersyukur setiap saat

Semua agama mengajarkan umatnya untuk bersyukur setiap saat, bukan hanya saat bahagia saja, tapi dalam suka dan duka. Jadi karena hari ini belum berakhir, segeralah untuk bersyukur. Karena satu hari yang kamu lewati tanpa bersyukur adalah sesuatu yang buruk.

3. Masih memiliki kesempatan untuk melakukan sesuatu

Jangan berpikir kamu sudah gagal, walaupun mungkin berita yang kamu dapatkan pagi ini membuatmu kehilangan harapan dan merasa semuanya sudah selesai. Percayalah, kamu masih punya kesempatan untuk memperbaikinya. Jangan biarkan karena sesuatu yang tidak menyenangkan, menghilangkan kesempatanmu untuk bahagia.

4. Ini bukanlah akhir dari segalanya

Karena hari ini masih panjang dan belum berakhir, maka hal yang kamu rasakan ini juga bukan akhir dari segalanya. Jadi, ayo bangkit untuk mengakhiri hari ini dengan indah. Karena baik atau buruknya hari ini tergantung dari sikapmu menjalani hari ini. Jika kamu memilih untuk bermurung sepanjang hari, maka kamu akan sulit untuk bahagia.

Jadi, apa yang kamu pilih untuk mengakhiri hari ini? (BV)

image source : charterbuild.com.au

Baca juga : 7 Kutipan Merry Riana yang Akan Memotivasimu Lebih Semangat Dalam Bekerja

Related Posts