in Tips Dunia Kerja

Ingin Menjadi Pekerja yang Membawa Pengaruh Positif? Ini Caranya

JobSmart Indonesia

Semua orang tentu ingin berteman dengan orang yang membawa pengaruh positive, karena lingkungan berpengaruh besar pada terbentuknya kepribadian orang. Jadi jika kamu ingin menjadi orang yang bisa membawa pengaruh baik bagi orang disekitarnya, lakukan hal ini ya :

1. Apresiasi rekan kerjamu

Jangan hanya fokus pada pekerjaanmu saja, lihatlah lingkungan disekitarmu juga. sesekali berikan apresiasi kepada rekan kerjamu. Dengan begitu kamu sudah memberikan dukungan dan dorongan bagi rekan kerjamu itu untuk maju. Begitu juga ketika rekan kerjamu mempunyai masalah, kamu bisa memberikan masukan yang positif

2. Recharge dirimu sendiri

Agar dapat memberikan pengaruh positive bagi orang lain, kamu harus selalu positive juga. Nah supaya bisa selalu positive kamu harus rajin merecharge dirimu sendiri. Karena kamu tidak akan memberikan pengaruh baik bagi orang lain jika kondisimu sendiri sedang tidak baik.

3. Hindari lingkungan yang buruk

Kamu pun harus tetap menjaga kepribadianmu, sebisa mungkin hindari linkungan yang buruk dan tidak memberikan manfaat bagimu. Karena waktumu di dunia hanya sedikit, jadi manfaatkan dengan melakukan hal-hal yang baik saja.

4. Jangan menyesal

Jangan sesali setiap keputusan yang telah kamu buat. Walaupun kata orang penyesalan selalu datang terlambat, janganlah memikirkan hal itu. Sekalipun kamu telah membuat keputusan yang salah, tetaplah syukuri hal itu agar kamu bisa tetap maju dan percayalah setiap hal yang terjadi dalam hidupmu pasti untuk tujuan yang baik.

5. Ikut menjadi relawan

Tawarkan dirimu untuk setiap kegiatan sosial, karena hal itu mempunyai banyak manfaat bagi dirimu sendiri. Kamu bukan hanya bisa membantu orang lain, tapi kamu juga bisa menginspirasi orang lain untuk melakukan kebaikan. Melakukan kegiatan amal dapat menimbulkan efek domino yang berujung pada kebaikan.

Sudah siap untuk menjadi orang yang berpengaruh baik? (BV)

image source : millvillecpa.com

Baca juga : Lakukan Hal Ini Supaya Kesibukanmu Gak Bikin Stress

Save

Related Posts