in Tips Dunia Kerja

Tips Makan Siang Untukmu yang Tidak Puasa di Bulan Ramadan

JobSmart Indonesia

Selama bulan puasa, banyak restoran yang tidak buka karena selain untuk menghormati yang berpuasa, jumlah pembeli pun tidaklah banyak. Nah, untukmu yang tidak ikut berpuasa selama bulan puasa. Ini dia solusi makan siang untukmu :

1. Bawa bekal sendiri

Supaya kamu gak kelaparan dan kebingunan mau makan siang apa, lebih baik bawa bekal sendiri saja. Dengan begitu tidak perlu pusing ketika warung atau restoran di sekitar kantormu pada tutup. Karena kamu sudah ada bekal makan siang.

2. Delivery order

Warung makan disekitar kantormu tutup semua? Jangan sedih, sekarang sudah banyak restoran yang menyediakan jasa delivery, jika restorannya tutup, kamu bisa mencoba katering online yang bisa dijadikan opsi makan siangmu yang lebih sehat juga.

3. Sedia camilan

Sediakanlah camilan yang mengenyangkan seperti buah atau biskuit. Dengan begitu kamu tidak perlu pergi makan siang, cukup ngemil aja beberapa jam sekali. Tapi jangan lupa, konsumsi air putihnya gak boleh kurang ya.

4. Minum jus

Kamu gak akan mati kalau gak makan siang, jadi minum jus buah juga bisa mengganjal rasa laparmu. Apalagi kalau kamu bekerja di kantor, jangan sampai kamu kekurangan cairan dalam tubuh. Untuk itu, minum jus sebagai pengganti makan siang, juga tidak masalah.

5. Ikutan berpuasa

Tidak ada salahnya untuk ikutan berpuasa, apalagi Puasa itu sebenarnya baik untuk kesehatan loh. Selain itu, kamu juga bisa mengurangi berat badanmu. Gak perlu deh diet ketat segala, cukup dengan berpuasa sesuai anjuran yang tepat, kamu bisa tetap sehat dan segar.

Jadi gak bingung lagi, kan? (BV)

image source : www.kompasiana.com

Baca juga : Menu Bekal Makan Siang Yang Sehat dan Mudah

Related Posts