in Tips Dunia Kerja

Jangan Terlalu Baik di Kantor ya

JobSmart Indonesia

Loh emangnya kenapa? Bersikap baik kan bagus, bahkan memang sudah seharusnya kamu bersikap baik kepada semua orang. Tapi, kalau telalu baik selama dikantor itu justru gak baik untuk karirmu loh. Ini alasannya :

1. Kamu dianggap cari muka

Kamu tidak bisa menganggap teman kantormu adalah teman. Karena kalian sama-sama sedang berkompetisi untuk mendapatkan karir yang lebih baik. Maka dari itu, ketika kamu bersikap terlalu baik pada orang lain, mereka akan mengira kamu sedang mencari muka.

2. Mudah dikorbankan

Karena kamu selalu baik, kamulah yang sering dikorbankan untuk melakukan sesuatu. Tentu saja hal itu tidak baik untuk karirmu. Kebaikanmu malah akan dimanfaatkan oleh orang lain justru untuk menjatuhkanmu.

3. Jadi gak percaya diri

Kamu senang membantu, tapi kemampuanmu tidak bertambah dan seperti sedang berjalan ditempat. Hal itulah yang kemudian membuatmu kehilangan rasa percaya diri. Padahal kepercayaan diri itu adalah hal yang paling penting dalam karirmu. Walaupun kemampuanmu tidak terlalu istimewa tapi jika kamu penuh percaya diri, kamu bisa sukses.

4. Banyak orang bergantung padamu

Kebaikanmu yang disalahgunakan akan membuat banyak orang bergantung padamu. Hal itu tentu saja tidak baik untuk kehidupanmu pekerjaanmu dan juga orang itu. Kamu seperti memiliki parasite yang selalu menempel pada dirimu. Perlahan tapi pasti, itu akan menghambat karirmu sendiri.

5. Sulit menjadi pemimpin

Banyak orang mengira karena kamu terlalu baik, kamu tidak bisa tegas. Padahal untuk menjadi seorang pemimpin, sikap tegas dan tangguh sangat dibutuhkan. Kinerjamu mungkin memang baik tapi jika orang lain tidak bisa melihatmu sebagai pemimpin, ya kamu akan sulit untuk memimpin.

Jadi, bersikap baik lah pada siapa saja, tapi ingat jangan terlalu baik, ya. (BV)

image source : www.pinterest.com

Baca juga : Perhatikan 4 Hal Ini Ketika Berbicara Dengan Rekan Kerja

Related Posts