in Tips Dunia Kerja

Sedang Dilema Meninggalkan Atau Bertahan Dengan Pekerjaan?

JobSmart Indonesia

Pernahkan terlintas di pikiranmu untuk berganti pekerjaan? Jika kamu sempat berpikir seperti itu, berarti kamu merasa kurang nyaman dengan pekerjaanmu yang sekarang. Sebab kalau kamu sudah merasa nyaman, pikiran itu tidak akan terlintas dikepalamu.

Memilih untuk berganti pekerjaan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, apalagi jika kamu merasa belum mantap, karena kamu tidak bisa menebak apa yang akan terjadi di masa mendatang. Misalnya kamu merasa tidak nyaman di kantormu yang sekarang karena kamu merasa gajimu tidak cukup, lalu kamu pindah ke perusahaan lain yang menawarkan gaji yang lebih besar. Tapi begitu kamu pindah ke perusahaan yang baru ternyata kamu tidak merasa nyaman disana, walaupun gajinya besar tapi pekerjaan jauh lebih berat dari yang seharusnya.

Kejadian seperti itu bukan hanya perkiraan, namun sudah dialami oleh beberapa orang. Hal itulah yang membuat orang-orang yang ada  disekitarmu berusaha untuk mencegahmu agar tidak berpindah kerja. Mereka seakan-akan menakutimu kalau nantinya keputusanmu itu akan lebih buruk daripada yang sebelumnya.

Tapi, berpindah pekerjaan adalah sepenuhnya hakmu, meskipun kamu juga membutuhkan saran dari orang lain sebagai bahan pertimbanganmu. Jangan biarkan orang lain mengatur kehidupan pekerjaanmu. Karena walaupun nantinya ketika kamu pindah pekerjaan dan yang kamu rasakan tidak sesuai dengan yang kamu bayangkan, kamu sendirilah yang akan merasakannya.

Satu hal yang pasti adalah jangan pernah menyesali keputusan apapun yang kamu lakukan. Jika sekarang kamu sedang merasa dilemma dengan pekerjaanmu, buatlah keputusan berdasarkan hatimu. Akal pikiranmu pasti akan memilih pilihan yang paling baik, tapi yang terpenting adalah hatimu harus sejalan dengan pikiranmu. (BV)

image source : www.dailymail.co.uk

Baca juga : Yakin Mau Resign?

Related Posts