in Tips Dunia Kerja

Cara Mendapatkan Teman di Hari Pertama Kerja

JobSmart Indonesia

Tidak ada yang bisa menebak apa yang akan terjadi di hari pertamamu bekerja. Tapi, setiap pegawai baru pasti tidak ingin sendirian dan memiliki teman. Nah, berikut cara agar kamu bisa mendapatkan teman di hari pertama bekerja :

1. Ajak kenalan lebih dulu

Kata orang tak kenal maka tak sayang. Sapaanmu diawal akan membuatmu memiliki banyak teman, percayalah. Maka dari itu, jangan menunggu orang lain untuk mengajakmu berkenalan, tapi perkenalkanlah dirimu ke mereka.

2. Temukan kesamaan diantara kalian

Kamu akan lebih mudah untuk mendapatkan teman jika kalian masing-masing memiliki kesamaan sesuatu hal yang disukai. Misalnya, kamu suka hal-hal yang berbau K-Pop dan ternyata ada teman kantormu yang menyukai hal itu juga. Tentunya kamu tidak akan kehabisan bahan obrolan dengan teman barumu itu.

3. Perhatikan respon yang kamu dapatkan

Jangan terlalu memaksakan untuk ketika sedang berbincang dengan teman kerjamu. Perhatikan respon yang dia berikan ketike berbicara denganmu. Kalau misalnya responnya tidak enak, ya jangan dilanjutkan. Tapi kalau dia terbuka dan memberikan respon yang pada setiap pembicaraanmu, berarti kamu sudah mendapatkan teman di kantor barumu.

4. Add akun media sosialnya

Kalau kamu sudah mendapatkan respon yang baik, jangan ragu-ragu untuk menambahkan akun sosial medianya. Dengan begitu kamu bisa melihat seperti apa kesehariannya dan memiliki bahan untuk dibicarakan.

Asalkan kamu tidak mempunyai niat buruk, tidak sulit kok untuk mendapatkan teman di tempat baru. (BV)

image source : thoughtcatalog.com

Baca juga : Sekantor Dengan Teman Dekat, Yay or Nay?

Related Posts