in Tips Dunia Kerja

Benda yang Harus Ada di Meja Kerjamu Agar Lebih Produktif

JobSmart Indonesia

Tahukah gak sih kalau benda-benda tertentu dapat membuatmu lebih produktif dalam bekerja. Maka dari itu, jangan singkirkan benda-benda ini dari meja kerjamu ya :

1. Pulpen

Sebagai seorang karyawan, kamu gak bisa lepas dari pulpen. Dimana pun dan kapapun kamu pasti membutuhkan benda kecil itu. Karena apalah artinya post-it tanpa tulisan dari pulpen didalamnya.

2. Kalender

Kalender itu penting supaya kamu bisa mengatur jadwal kerjamu dengan baik. Juga kamu bisa melihat semakin dekatnya deadlinemu atau hari-hari libur. Dan yang pastinya kamu jadi tahu deh hari apa kamu akan gajian.

3. Post-it

Kertas kecil kuning dan bisa ditempel yang kita kenal dengan nama post-it ini jangan dihilangkan dari meja kerjamu, ya. Karena kamu bisa nulis apa saja di post-it itu dan menempelkannya dimana saja, ya dimana saja sesukamu.

4. Charger

Apa jadinya jika laptop atau handphonemu mati? Jadinya kamu gak bisa kerja, kan? Maka dari itu, jangan pernah lupakan benda yang bisa menyelamatkan hidupmu dari mati gaya dan kebosanan.

5. Botol minum

Jangan pernah lupa untuk mengkonsumsi air putih selama bekerja. Terutama jika kamu kebanyakan duduk saat bekerja. Air putih akan menolongmu agar tidak dehidrasi dan penyakit lainnya.

6. Lotion

Gak mau kan, karena kebanyakan kerja di ruangan yang ber-AC kulitmu jadi kering? Jadi sediakan lotion di meja kerjamu supaya kulitmu tetap lembab dan jadi fokus kerja lagi deh.

7. Headset

Kerja sambil mendengarkan musik itu nikmat abis. Jadi, jangan lupa untuk selalu bawa headset ya, karena kalau kamu menyalakan musik tanpa headset nanti rekan kerjamu bisa terganggu.

Coba cek lagi deh, apakah benda-benda diatas sudah ada di meja kerjamu? (BV)

image source : www.lifeaftercollege.org

Baca juga : Hal-Hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Menunggu Hujan di Kantor

Related Posts