in Tips Dunia Kerja

Walau Banyak Tantangannya, Jadi Produktif itu Keharusan

JobSmart Indonesia

Menjadi produktif bukan hal yang mudah, karena banyak tantangannya. Apa saja bisa membuatmu menjadi kurang produktif, mulai dari suasana hati yang buruk hingga dari lingkungan yang tidak mendukungmu. Maka dari itu, ini hal yang bisa kamu lakukan untuk jadi tetap produktif walau lingkungan tidak mendukung :

1. Fokus pada pekerjaanmu

Usahakan untuk tidak terpengaruh pada lingkungan yang ada disekitarmu. Dengan fokus yang baik kamu akan mampu melakukan pekerjaanmu dengan mudah. Abaikan saja lingkunganmu yang tidak mendukungmu itu.

2. Dengarkan lagu yang ceria

Berdasarkan survey yang dilakukan, mendengarkan lagu bisa meningkatkan produktivitas seseorang. Tapi hal itu tergantung pada pemilihan lagunya. Jika kamu mendengarkan lagu galau, yang ada kamu jadinya galau dan pekerjaanmu terbengkalai deh.

3. Minum kopi

Jika tubuhmu tidak bisa diajak kerjasama, minumlah kopi. Karena kafein yang terkandung dalam kopi akan membuatmu menjadi lebih bersemangat. Dan faktanya para peminum kopi cenderung lebih produktif daripada yang tidak mengkonsumsi kopi. Tapi, ingat harus diimbangi dengan konsumsi air mineral yang cukup ya.

4. Jangan tergoda dengan sosial media

Salah satu bahaya dari lingkungan yang tidak mendukung adalah keinginan yang besar darimu untuk mengakses sosial media.  Biasanya begitu mengakses sosial media, kamu akan menghabiskan waktu yang cukup lama. Jadi sebaiknya kamu buka sosial medianya setelah pekerjaanmu selesai saja.

5. Segarkan pikiranmu

Apapun yang kamu kerjakan dan rasakan itu semuanya diatur oleh otakmu. Maka dari itu segarkan kembali pikiranmu dengan hal-hal yang kamu sukai. Misalnya kamu pergi ke tempat yang luas atau tempat yang sejuk untuk mencari udara segar. (BV)

image source : www.productivity501.com

Baca juga : Menjadi Produktif Itu Mudah Kok, Ini Caranya

Related Posts