in Tips Dunia Kerja

Inilah yang Akan Terjadi Kalau Kamu Bekerja Terlalu Keras

JobSmart Indonesia

Banyak yang bilang jika bekerja terlalu keras akan membuatmu cepat sukses. Nyatanya, kalau kamu kerja terlalu keras akan berdampak buruk pada karirmu. Gak percaya ? Inilah hal yang akan terjadi kalau kamu terlalu bekerja keras.

1. Tidak mempunyai kehidupan lain

Hidupmu hanyalah bekerja dan bekerja adalah hidupmu. Kamu tidak memikirkan hal lain selain pekerjaan. Hal itulah yang sebenarnya buruk bagi karirmu. Untuk memiliki karir yang baik, kamu harus memiliki keseimbangan antara kehidupan kerja dan pekerjaanmu yang lainnya.

2. Pekerjaanmu tidak maksimal

Kamu tidak bisa memaksakan dirimu untuk terus bekerja, sehingga kemampuanmu akan melemah karena terus kamu paksakan. Hasilnya pun tidak akan baik dan maksimal, karena bukannya kamu tidak mampu, tapi kamu terlalu memaksakannya.

3. Kehilangan banyak waktu

Waktu adalah hal yang paling berharga dan tak tergantikan. Kamu tidak bisa mengulang sesuatu yang sudah terjadi. Apalagi hidupmu hanya sementara di dunia ini. Jangan sampai kamu merasa kamu sudah tidak memiliki waktu lagi untuk melakukan aktivitas lain, karena semua waktumu hanyalah untuk pekerjaan.

4. Fisikmu makin lemah

Sesuatu yang terlalu dipaksakan kebanyakan berakhir dengan kehancuran. Jadi, jangan paksa badanmu untuk selalu bekerja ya, karena nanti badanmu bisa hancur. Mulai dari banyaknya pikiran hingga konsumsi makanan yang tidak seimbang bisa membuatmu terkena penyakit dengan mudah.

5. Pekerjaan bukanlah segala

Ingin memiliki karir yang baik bukanlah hal yang salah, tapi hal itu bisa jadi salah jika kamu terlalu ambisius dan mengorbankan semua yang kamu miliki seperti keluarga atau sahabat. Ingatlah bahwa mereka lebih penting daripada pekerjaan. Terlebih, kebahagiaanmu lebih penting dari segalanya.

Bekerja keraslah yang membuatmu mencapai kesuksesan, bukan bekerja terlalu keras. (BV)

image source : www.linkedin.com

Baca juga : Sudah Bekerja Keras Tapi Belum Dapat Promosi Juga? Mungkin Ini Alasannya

Related Posts