in Tips Dunia Kerja

Ketika Kamu Cinta Pekerjaanmu Tapi Benci Sama Bossmu

JobSmart Indonesia

Kamu mencintai pekerjaanmu yang sekarang tapi benci setengah mati sama bossmu. Well, rasanya itu seperti kamu punya gigi sensitive tapi makan es krim. Kamu suka banget sama es krim, tapi gigi kamu ngilu setiap makannya. Kalau kamu bingung, coba pikirkan hal-hal dibawah ini :

1. Bicarakan langsung dengan orangnya

Jika ada suatu hal yang tidak kamu sukai dari sifat bosmu, akan lebih baik jika kamu memberitahunya langsung. Daripada kamu menyimpan dendam atau membicarakan keburukannya di belakang dengan orang lain, itu akan lebih menyakitkan. Tapi bicarakan dengan sopan dan jangan sampai menyinggung perasaannya. Jujur itu adalah langkah paling benar yang kamu bisa lakukan.

2. Temukan sisi positifnya

Setiap orang memiliki sisi positif dan negatifnya. Cobalah kesampingkan alasanmu tidak menyukai bossmu itu dan lihatlah sisi positif dari bosmu itu. Jangan hanya menilai orang dari luarnya saja. Kepribadian seseorang itu ibarat lapisan bawang, semakin dalam kamu mengenalnya, maka akan semakin baik.

3. Menemukan pekerjaan yang cocok itu sulit

Memiliki pekerjaan yang kamu sukai dan sesuai dengan passion itu sulit. Faktanya masih banyak orang yang bekerja tidak sesuai dengan passionnya.Dan menemukan boss yang baik itu masih lebih mudah daripada menemukan pekerjaan yang kamu sukai.

4. Jalankan pekerjaanmu dengan gembira

Tidak semua hal dihidupmu adalah hal yang bahagia, kan? Jadi nikmatilah apa yang membuatmu bahagia, dan lupakan hal yang membuatmu kesal dan tidak bahagia. Mungkin yang kamu rasakan tidak semudah yang seperti yang dikatakan oleh orang, tapi hidup itu memang tidak mudah, dan kamu harus berani untuk mencoba.

Do the good and ignore the bad! (BV)

image source : www.hercampus.com

Baca juga : Bekerja Belum Sesuai Passion Bukan Berarti Tidak Bisa Bahagia

Related Posts