in Tips Dunia Kerja

Kenapa Kamu Gak Mood Kerja Ketika Sudah Hampir Weekend

JobSmart Indonesia

Jumat siang adalah saat-saat dimana kamu sudah mulai males untuk kembali kerja? Well, godaan terberat para pekerja selain hari Senin adalah hari Jumat siang itu. Setelah istirahat yang cukup lama, kamu harus kembali lagi bekerja dengan dibayangi aktivitas yang akan kamu lakukan di akhir pekan besok :

1. Kerjaanmu sudah selesai

Kamu sengaja menyelesaikan pekerjaanmu lebih cepat dengan harapan kamu bisa pulang lebih cepat. Padahal, kamu tetap harus pulang pada jam keluar kantor. Jadi sebenarnya kamu bukan malas bekerja, hanya pekerjaanmulah yang sudah selesai.

2. Memikirkan rencana untuk besok

Merencanakan sebuah perjalanan memang menyenangkan hingga tidak terasa hal itu menghabiskan banyak waktu. Kamu akan jadi bersemangat dan tidak sabar untuk segera pulang kerumah dan bersiap untuk melakukan rencanamu itu. Akibatnya, kamu jadi malas untuk berada dikantor apalagi untuk bekerja.

3. Lingkungan yang santai

Pada hari jumat atau menjelang libur panjang, suasana kantor biasanya agak lebih santai. Maka dari itu, kamu juga terpengaruh untuk tidak terlalu serius untuk bekerja. Apalagi kalau teman-teman kantormu sudah mengajak ngobrol, makin maleslah kamu kembali kerja.

4. Badan dan pikiranmu memang sudah lelah

Setelah bekerja keras dari hari Senin sampai Kamis, wajar sih kalau badan dan pikiranmu mulai keletihan. Jadinya kamu males deh untuk kembali kerja, karena otakmu sudah capek untuk diajak berpikir. Tapi hal itu hanya terjadi kalau kamu benar-benar kerja keras sebelumnya.

Apapun alasannya, bosan itu adalah hal yang normal kok, tapi bisa diatasi. Jadinya jangan lupa untuk kembali bekerja ya. (BV)

image source : beta.diylol.com

Baca juga : Lagu-Lagu yang Akan Membuatmu Lebih Produktif Bekerja

Related Posts