in Tips Dunia Kerja

Waspadai Penyakit Ini Saat Musim Pancaroba Agar Tetap Semangat Bekerja

JobSmart Indonesia

Memasuki musim pancaroba seperti sekarang ini, banyak penyakit yang bermunculan. Supaya kamu bisa tetap fit dalam bekerja, waspadai jenis penyakit ini ya :

1. Flu

Penyakit yang disebabkan oleh virus influenza ini memang sering banget dialami orang ketika musim pancaroba hingga penghujan. Apalagi kalau dikantormu sudah ada orang yang terkena flu, kamu harus hati-hati, karena penularan virus ini bisa dari batuk dan bersin.

2. Diare

Berhati-hatilah dengan apa yang kamu konsumsi. Penyakit ini biasanya disebabkan oleh virus, namun ada juga yang dikarenakan oleh bakteri jahat. Ciri-ciri dari penyakit ini adalah buang air yang berlebihan diserta dengan muntah dan dehidrasi.

3. Penyakit kulit

Cuaca yang tidak menentu sepert saat ini, kadang panas terik kemudian hujan deras, membuat kamu bisa terkena penyakit kulit. Teriknya matahari, selain bisa membuat kulitmu kering, juga berpotensi terkena kanker kulit.

4. Demam berdarah

Penyakit berbahaya yang disebabkan oleh gigitan nyamuk ini patut kamu waspadai. Saat-saat memasuki musim hujan seperti sekarang, biasanya akan banyak nyamuk. Jadi kamu harus lebih sering memperhatikan lingkungan agar tidak menjadi sarang penyakit.

5. Jerawat

Siapa yang suka kalau lagi jerawatan? Wajah jadi gak oke dan kece lagi. Nah, biasanya jerawat akan lebih banyak bermunculan. Hal itu dikarenakan disituasi yang panas terik, atau hujan lebat, kamu akan lebih banyak mengkonsumsi makanan. Dan biasanya makanan yang kamu konsumsi itu kurang sehat, akhirnya menjadi pemicu datangnya jerawat.

Tetap jaga kondisimu ya, agar tidak mudah terserang penyakit. (BV)

image source : www.skinnymom.com

Baca juga : Menjaga Diri Agar Tidak Mudah Terkena Penyakit di Kantor

Related Posts