in Tips Dunia Kerja

Jenis Pekerjaan yang Bersinggungan Dengan Maut

JobSmart Indonesia

Setiap pekerjaan pasti memiliki resikonya masing-masing. Namun ada beberapa pekerjaan yang tergolong membahayakan, karena maut bisa menghampiri kapan saja. Berikut diantaranya :

1. Pemadam kebakaran

Beradu dengan ganasnya api melalap habis apa saja adalah tugasnya. Mulai dari gedung tinggi hingga hutan yang dilalap api adalah tempat kerjanya. Menyelamatkan orang yang masih terjebak didalam, serta memadamkan api yang berkobar adalah tanggun jawabnya.

2. Pembersih kaca gedung

Banyaknya gedung-gedung tinggi membuat pekerjaan ini semakin banyak. Berada diketinggian adalah hal yang paling sering dilakukannya. Tugasnya adalah membersihkan kaca gedung pencakar langit agar tetap terlihat bagus dan indah dari bawah.

3. Teknisi menara

Baik itu petugas PLN, atau operator seluler pekerjaan mereka tidaklah mudah. Harus membetulkan kabel-kabel bertenaga tinggi yang jika mereka lengah sedikit saja bisa menghilangkan nyawa. Ya, semua itu demi kebutuhkan listrik dan juga telekomunikasi kita.

4. Pembalap

Jenis olahraga yang cukup bergengsi ini tidak hanya menyehatkan adrenalin, tapi juga memiliki resiko yang besar. Beradu dengan kecepatan adalah hal yang biasa bagi mereka. Dengan mesin yang berkecepatan tinggi baik itu mobil atau motor, seorang pembalap harus mampu melesat cepat. Semua itu dilakukan demi kesenangan dan kebanggaan orang lain yang ingin menontonnya menjadi yang tercepat.

5. Tim SAR

Begitu terjadi bencana, berita di televisimu sering dipenuhi dengan petugas yang berpakaian orange yang sedang melakukan aksi? Ya, mereka adalah TIM SAR yang bertugas ketika ada bencana yang terjadi. Mulai dari bencana alam hingga bencana yang disebabkan oleh manusia. Apapun jenis bencananya, tujuan utama mereka adalah menyelamatkan orang sebanyak mungkin.

6. Pekerja tambang

Bekerja ditambang yang berada dibawah tanah, membuatnya tidak bisa melihat dan menghirup udara seperti kita yang didaratan. Ditambah lagi resiko tanah yang bisa longsor kapan saja, membuat pekerjaan menjadi seorang pekerja di pertambangan memiliki resiko kematian yang besar.

7. Tim gegana

Maraknya kasus terorisme, membuat kita sering mendengar nama tim gegana. Tugas mereka adalah untuk menjinakan bom. Berpacu dengan waktu serta konsentrasi yang tinggi adalah kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang tim gegana, karena kalau tidak, nyawa mereka dan orang banyaklah yang menjadi taruhannya.

Pekerjaan yang dilakukan memang memiliki resikonya masing-masing. Namun, jika dilakukan dengan hati yang senang, maka kamu tidak perlu merasa takut dan gentar, apalagi jika itu untuk kepentingan orang lain. (BV)

image source : klikkabar.com

Baca juga : Suka Duka yang Dialami Seorang Dokter

Related Posts