in Tips Dunia Kerja

Inspirasi Pakaian Kerja yang Casual Namun Terlihat Profesional

JobSmart Indonesia

Penampilan adalah hal yang penting, karena saat melihat penampilan lah orang mulai memberikan penilaian. Maka dari itu perhatikan penampilanmu agar tetap terlihat profesional namun tetap terlihat menarik. Berikut inspirasi gaya pakaian yang untukmu yang casual tapi tetap terlihat profesional :

1. Blazer

Bagi wanita karir, blazer adalah jenis pakaian yang harus dimiliki. Karena apapun yang dipadukan dengan blazer akan memberikan kesan profesional. Jika ingin terlihat resmi, kamu bisa menggunakan kemeja dengan blazer atau jika ingin lebih santai kamu bisa menggunakan kaos untuk dipadukan dengan blazermu.

2. Sweater

Paduan kemeja dengan sweater juga bisa kamu coba untuk pergi kerja. Gaya pakaian ini cocok untuk pria dan wanita. Tapi, gunakan kemeja yang berkerah besar ya agar tetap terlihat dibalik sweatermu. Gunakan juga sweater yang berwarna agak gelap dan tidak memiliki motif yang ramai.

3. Jeans

Jika sudah bosan menggunakan celana bahan, kamu juga bisa menggunakan jeans asalkan berwarna gelap. Jeans yang berwarna gelap tidak terlalu mencolok dan terlihat seperti jeans. Tapi padukan juga dengan pakaian yang formal sebagai atasan. Kamu bisa pakai kemeja dengan blazer atau kemeja dan sweater.

4. Jogger

Pakai celana jogger ke kantor, kenapa tidak? Item fashion yang satu ini memang sedang menjadi tren. Kamu bisa pilih celana jogger yang memiliki warna kalem dan juga yang berbahan katun. Padukan juga dengan kemeja yang bermotif sehingga tidak terlihat terlalu kaku.

5. Rok

Memakai rok ke kantor bagi wanita juga bisa terlihat profesional. Jangan gunakan rok yang terlalu pendek seperti mini skirt, karena hal itu bisa menimbulkan persepsi yang berbeda dari orang-orang. Modelpencil skirt, cocok untuk dipadukan dengan kemeja atau kaos dan blazer.

Gaya pakaian mana yang ingin kamu coba duluan? (BV)

image source : www.pinterest.com

Baca juga : 10 Kesalahan Gaya Pakaian Saat Interview Kerja

Related Posts