in Tips Dunia Kerja

Inilah yang Sering Dilakukan Oleh Karyawan Saat Jam Menuju Pulang

JobSmart Indonesia

Siang menjelang sore cenderung bukan lagi waktu yang produktif bagi karyawan untuk bekerja. Apalagi jika sedari pagi dia sudah bekerja memeras otak. Waktu inilah biasanya para pekerja yang telah menyelesaikan pekerjaannya atau mungkin yang sudah tidak konsentrasi bekerja lagi melakukan hal-hal lain, seperti :

1. Nonton youtube

Thanks to Youtube, situs yang memutarkan video apa saja ini seringkali dibuka oleh karyawan pada jam-jam kritis. Biasanya untuk menghilangkan kebosanan dan juga mencari inspirasi. Bahkan menurut survey, rata-rata pekerja di Indonesia mengakses Youtube selama 30 menit dalam sehari.

2. Ngobrol sama teman

Entah kamu yang memulai berkunjung ke meja temanmu atau mejamu yang dikunjungi oleh temanmu itu, disitulah dimulai perbincangan sore hari. Mulai dari ngomongin kerjaan sampai ngomongin orang lain membuatmu lupa waktu dan tiba-tiba udah waktunya pulang aja.

3. Makan cemilan

Karena pagi-pagi semangatmu untuk bekerja masih full, biasanya kamu gak kepikiran untuk makan cemilan. Nah, begitu pekerjaanmu sudah selesai dan tinggal menunggu waktu pulang, kamu baru ingat sama cemilanmu. Mulai deh kamu menghabiskan makanan ringan yang sudah menunggu untuk dihabiskan.

4. Baca artikel online

Ada juga tipe karyawan yang tidak ingin terlihat gak ada kerjaan, jadi biar dilihat kerja (padahal enggak) dia akan baca-baca artikel online. Biasanya mereka akan melihat artikel seputar dunia kerja atau berita terkini, supaya gak dibilang ketinggalan jaman gitu deh.

5. Belanja online

Berawal dari iklan yang sering muncul di sosial media, biasanya para karyawan akan terpancing untuk membukan e-commerce alias situs belanja online. Mulai dari lihat-lihat barang yang diperlukan sama barang yang gak diperlukan tapi lucu, dan semua itu berakhir pada pembelian.

Kalau kamu, jam segini biasanya lagi ngapain? (BV)

image source : www.financialexpress.com

Baca juga : Dear HRD, Inilah Hal Bisa Membuat Karyawanmu Gak Cari Pekerjaan Di Tempat Lain

Related Posts