in Tips Dunia Kerja

Sudahkah Pekerjaanmu yang Sekarang Membuatmu Bangga?

JobSmart Indonesia

Pernahkah kamu diberikan pertanyaan seperti itu? Mungkin secara cepat kamu bisa langsung menjawabnya, jika kamu senang pasti kamu bilang bangga, tapi kalau kamu gak senang kamu akan bilang biasa saja. Untukmu yang masih bingung menjawab pertanyaan tadi, coba direnungkan lagi deh.

Terkadang, rasa bangga dikaitkan oleh gengsi semata. Kantor berada ditempat yang strategis, gedung yang modern dan juga nama perusahaan yang menarik. Hal tadi seringkali menjadi acuan bagi seseorang untuk berbangga terhadap pekerjaannya.

Padahal masih ada hal yang penting yang perlu kamu ketahui yang akan bisa membuatmu lebih bangga terhadap pekerjaanmu, yaitu manfaat yang kamu berikan. Setiap jenis pekerjaan pasti memiliki nilai lebih, baik itu bagi diri sendiri ataupun orang lain. Namun, pastinya kamu akan lebih berbangga jika apa yang kamu kerjakan ini dapat berdampak jelas bagi kehidupan orang lain.

Selain pekerjaan yang kamu lakukan bermanfaat bagi orang lain, perlakuan perusahaan terhadapmu juga akan mempengaruhi rasa banggamu terhadap pekerjaanmu. Perusahaan tempatmu bekerja akan sangat berpengaruh bagaimana kamu memandang jenis pekerjaanmu sekarang.

Tidak mengeluh juga merupakan salah satu wujud rasa banggamu terhadap pekerjaanmu. Setiap pekerjaan pasti memilik kelemahan. Bisa saja apa yang kamu lakukan itu tidak bisa mencukupi kebutuhan hidupmu. Namun jika kamu merasa bangga, kamu tidak akan mudah mengeluh, karena rasa senang ketika menjalani pekerjaan itu mengalahkan kelemahan yang dimiliki oleh pekerjaanmu.

Satu lagi hal yang sering membuat orang tidak bangga terhadap pekerjaannya, yaitu kata orang. Disadari atau tidak apa yang dikatakan orang lain terhadapmu akan berdampak pada hidupmu. Jika orang itu mengatakan sesuatu yang baik, maka kamu akan menjadi baik, begitupun sebaliknya. Untuk itu, jika seseorang mengatakan hal yang buruk tentang pekerjaanmu, jangan dengarkan kata orang lain. Inilah saatnya untukmu mengikuti kata hatimu yang sebenarnya.  (BV)

Kalau kamu benar-benar merasa bangga terhadap pekerjaanmu, ayo tunjukan dengan upload foto kamu saat kerja dan tag ke  instagram @jobsmartid dengan #SayaBangga #KerjaPintar

image source : scuola-stile.com

Baca juga : Perhatikan Hal Ini Sebelum Kamu Mencari Pekerjaan Baru

Related Posts