in Tips Dunia Kerja

Tipe Teman Kerja yang Hampir Ada di Setiap Kantor

JobSmart Indonesia

Kalau kamu pikir kehidupan kerja kamu akan sulit menemukan teman-teman seperti waktu sekolah dulu, ternyata itu tidak sepenuhnya benar. Kenyataannya dikantor ada banyak tipe teman kerja yang mungkin salah satunya adalah kamu sendiri.

1. Pendiam

Tipe ini lebih banyak diam dalam bekerja. Jarang banget bercanda sampai ketawa ngakak. Biasanya yang termasuk tipe ini adalah anak magang atau anak baru. Sukanya malu-malu tapi gak pernah malu-maluin.

2. Penggosip

Gosip..gosip..everywhere. Gak hanya dirumah, disekolah, dikampus, dan ditempat tukang sayur mangkal ada penggosp, dikantor juga ada. Bahayanya kalo gosip disini biasanya seputar atasan atau rekan kerja lainnya.

3. Anak bekal

Ciri-ciri dari anak bekal adalah susah untuk diajak makan siang keluar karena selalu bawa bekal. Ada yang karena orang tuanya setia memasakan bekal, ada juga yang dibawain sama pacarnya. Tapi kalo yang jomblo sih biasanya bawa bekal karena banyak cicilan.

4. Tukang jajan

Tipe temen kerja yang ini gak jarang mukanya sudah dihafal sama mbak-mbak minimarket. Biasanya siang menjelang sore tipe ini mulai melancarkan aksinya alias jajan keluar kantor.

5. Tukang download

Siapa yang gak suka memanfaatkan kecepatan internet dikantor yang gratis itu? Nah, tipe tukang download ini adalah salah satunya. Mulai dari download lagu, film sampai drama korea yang berseri-seri itu.

6. Pengadu

Gak bisa dipungkiri, pasti ada saja teman kantormu yang hobinya cari muka sama atasan. Salah satu caranya biar cari muka adalah ngadu, alias suka bilangin kejelekanmu pada atasan. Kalau kamu ketemu temen kaya gini, mendingan stay away deh.

7. Motivator

Kalau ada teman kerjamu yang seperti ini dikantor, maka kamu harus bersyukur. Karena disaat kamu merasa capek dan stress karena kerjaan, masih ada orang baik yang memberikanmu motivasi. Mulai dari kata-kata hingga tindakan nyata yang memotivasi biasanya dilakukan oleh tipe ini.

Kalau kamu sendiri, tipe teman kantor yang mana? (BV)

image source : uplifted.net

Baca juga : Ini Cara Menyikapi Orang Yang Suka Merendahkan Pekerjaanmu

Related Posts