in Tips Dunia Kerja

7 Hal yang Perlu Kamu Persiapkan Ketika Akan Menjalani Interview Melalui Skype

JobSmart Indonesia

Sekarang banyak perusahaan yang melakukan wawancara kerja melalui aplikasi Skype. Aplikasi yang memungkinkan orang yang berbeda tempat untuk berkomunikasi secara face to face. Nah, berikut hal-hal yang harus kamu persiapkan sebelum menjalani wawancara kerja melalui Skype.

1. Minta bantuan orang lain

Ajaklah satu orang untuk membantumu berlaith wawancara. Kamu bisa mengajak temanmu, atau keluargamu, kemudian mintalah saran dan masukan dari mereka selama proses latihan tadi.

2. Berlatih sendiri

Jika kamu tidak sempat meminta bantuan kepada orang lain, berlatihlah sendiri. Kamu bisa merekam dirimu saat berlatih melakukan wawancara kerja. Setelah itu, lihat kembali rekaman itu dan perbaiki hal-hal yang tidak sebaiknya kamu lakukan.

3. Gunakan pakaian yang sopan

Pakailah kemeja dengan dasi atau blazer untuk wanita. Walaupun melakukan interview melalui Skype tapi penampilan itu penting.

4. Pastikan koneksi internetmu bagus

Sebelum melakukan wawancara kamu harus pastikan koneksi internetmu bagus. Karena akan kurang baik ketika wawancara menjadi buruk karena koneksi internet yang buruk.

5. Pasang foto profil yang sopan

Pastikan foto profilmu di Skype adalah foto yang sopan dan profesional. Perhatikan juga status yang kamu tulis, jangan sampai yang kamu tulis adalah kutipan galaumu waktu LDR dulu.

6. Add akun yang akan menginterview kamu

Jangan lupa untuk menambahkan akun interviewer ke dalam kontakmu. Jangan sampai karena hal sekecil ini kamu jadi kehilangan kesempatan kerja.

7. Online sebelum waktunya interview

Sebaiknya kamu sudah online Skype sebelum waktu interviewmu tiba. Akan lebih baik jika kamu sempat melakukan video call dengan orang lain untuk mengecek koneksi internet dan juga audio komputermu. (BV)

image source : www.cbc.ca

Baca juga : Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Wawancara Kerja via Skype

Related Posts