in Tips Dunia Kerja

5 Hal yang Harus Kamu Periksa Lagi Dari CVmu

JobSmart Indonesia

CV itu ibarat senjatamu dalam mencari kerja. Jika kamu memiliki sasaran yang besar, tentu kamu harus memperhatikn senjatamu, kan? Yuk cek lagi CVmu, jangan sampai masih ada 5 kesalahan seperti yang dibawah ini ya:

1. Banyak kesalahan penulisan

Kesalahan dalam penulisan yang sering disebut typo jangan sampai ada di CV kamu ya. Walaupun itu terlihat sepele namun sangat mempengaruhi pikiran HRD saat menyaring CVmu loh.

2. Jangan gunakan alamat email yang alay

Mungkin kamu sudah memiliki alamat email sejak masih SD atau SMP dan wajar sih kalau namanya masih alay. Sebisa mungkin jangan cantumkan alamat email yang masih alay itu di CVmu, kamu bisa bikin email baru yang khusus kamu pakai secara profesional.

3. Jangan sampai membingungkan

Kamu pasti ingin menulis nilai-nilai positif yang ada pada dirimu, kan? Tapi jangan sampai kamu menulis sesuatu yang bertolak belakang. Misalnya kamu mudah bergaul tapi tidak suka bekerja dalam tim. Tentu hal itu akan membingungkan orang yang memeriksa CVmu nanti.

4. Menyertakan foto yang terbaru

Ingatlah untuk selalu memperbarui foto terbarumu untuk dilampirkan di CV. Sekarang kamu memberikan foto yang lebih santai tapi terkesan profesional, bukan foto yang kaku seperti foto ijazahmu waktu SD dulu.

5. Terlalu panjang

Buatlah CVmu dengan singkat, padat dan jelas. Jika bisa usahakanlah kamu bisa merangkum semua informasi mengenai dirimu dalam satu halaman saja. Rata-rata HRD menyaring ribuan CV, jadi kalau CVmu sampai berlembar-lembar, mungkin mereka tidak akan fokus membacanya.

CV yang baik akan membawamu ketempat yang baik juga. (BV)

image source : www.webmechanix.com

Baca juga : Kerugian Yang Kamu Dapatkan Kalau Tidak Mengisi CV Dengan Benar

Related Posts