in Tips Dunia Kerja

Buat Dirimu Dihargai Oleh Perusahaanmu Dengan Cara Ini

JobSmart Indonesia

Ibarat cinta yang tak terbalas, begitulah hubunganmu dengan perusahaan. Sudah mengabdi cukup lama dikantor dan banyak yang sudah kamu korbankan demi pekerjaanmu, tapi tidak mendapatkan imbalan yang sesuai. Ini yang bisa kamu lakukan agar perusahaanmu mau menghargai cintamu padanya :

1. Miliki inisiatif

Sudah bukan lagi saatnya kamu menunggu untuk diberikan insentif atau penghargaan dari kantor. Mulailah untuk menghasilkannya, caranya bisa dengan mengutarakannya langsung atau menunjukan prestasimu bagi perusahaan.

2. Kembangkan diri sendiri

Kurang dihargai oleh tempatmu bekerja bukan berarti kamu tidak bisa maju. Ikutilah kelas atau seminar yang bisa meningkatkan kemampuanmu. Dengan begitu kamu akan tetap berkembang, dan bukan tidak  mungkin ada menghargaimu lebih dari perusahanmu saat ini.

3. Perbaiki hubungan

Mungkin saja, kamu merasa kurang dihargai karena hubunganmu dengan atasan atau rekan kerja kurang baik. Maka dari itu, perbaikilah hubungan kalian. Segala hal akan terasa lebih nyaman dan mudah jika memiliki hubungan yang baik.

4. Intropeksi diri

Lihatlah kembali dirimu, apa yang sudah kamu lakukan dan apa yang kamu dapatkan. Ukurlah itu semua dengan rasa bahagia. Jangan membandingkan dirimu dengan orang lain. Karena cukup bagimu belum tentu cukup bagi orang lain, begitu juga sebalikya.

Tidak dihargai oleh perusahaan tempat dimana kamu mencurahkan segalanya memang tidak enak, tapi semuanya itu tergantung padamu. Memilih setia atau move on? (BV)

image source : www.bbc.com

Baca juga : 5 Hal Ini Akan Membuatmu Dihargai di Kantor

Related Posts