in Tips Dunia Kerja

Mau Ajuin Cuti? Ini Alasan Yang Buat Cutimu Mudah Disetujui

JobSmart Indonesia

Jangan bohong deh, kalau ada libur ditengah atau akhir minggu pasti rasanya ingin mengajukan cuti, supaya liburnya lebih panjang. Nah, supaya kamu bisa dengan mudah diberikan cuti, ini alasan yang sekiranya bisa membantu :

1. Kamu sakit

Ini adalah alasan paling klasik dan ampuh, apalagi jika kamu benar-benar sakit. Karena kamu gak mungkin disuruh kerja kalau sedang sakit. Tapi jika kamu ingin menggunakan cuti ini, kamu harus mempersiapkan surat sakit dari dokter ya.

2. Keluargamu yang sakit

Jika ada keluargamu yang sakit, kamu bisa juga loh mengajukan cuti. Apalaji jika yang sakit adalah keluarga inti dan sampai harus dirawat dirumah sakit. Pastikan kantormu akan mengerti kalau kamu akan sibuk mengurus keluargamu yang sakit.

3. Pernikahan keluarga

Selain alasan keluarga yang sedang sakit, acara pernikahan juga bisa dijadikan alasan. Walaupun itu bukanlah pernikahanmu melainkan anggota keluargamu yang lain. Bukan tidak mungkin perusahaan juga akan memberikan kelonggaran padamu.

4. Mengurus dokumen

Hampir semua orang tahu ribetnya mengurus dokumen di Indonesia. Jadi kalau kamu ingin mengurus dokumen yang penting dan bersifat rahasia akan membutuhkan waktu yang lama. Kalau kamu ingin cuti karena ingin mengurus dokumen, itu akan wajar dan normal kok.

5. Terkena bencana

Banjir adalah salah satu contoh bencana alam yang mungkin pernah kamu alami. Tentunya kalau sedang terkena bencana kamu gak akan fokus dengan pekerjaanmu. Jangan fokus, mungkin untuk berangkat ke kantor saja susah. Maka dari itu cuti juga bisa dipakai disaat seperti ini.

Apapun alasan yang ingin kamu pakai untuk cuti, usahakan untuk tidak berbohong ya. (BV)

image source : rebrn.com

Baca juga : Jenis Cuti Mana Yang Kamu Sering Pakai?

Related Posts