in Tips Dunia Kerja

Lakukan Hal Ini Ketika Kamu Tidak Nyaman Dengan Pekerjaanmu

JobSmart Indonesia

Pernahkah kamu merasa tidak suka dengan pekerjaanmu? Kalau kamu sedang merasakan hal itu sekarang, jangan langsung mengambil keputusan yang beresiko. Sebaliknya, lakukanlah 5 hal ini :

1. Bernafas

Kamu memang pasti selalu bernafas, soalnya kalau gak nafas ya mati dong. Tapi maksudnya disini adalah ambil nafas yang dalam. Karena ketika kamu sedang banyak beban pikiran, salah satu cara untuk menenangkannya adalah dengan menarik nafas panjang, alirkan oksigen sebanyak-banyaknya ke otakmu agar kamu bisa membuat keputusan yang tepat nantinya.

2. Analisa

Carilah apa yang menyebabkan kamu merasa tidak nyaman dengan pekerjaanmu. Apa mungkin itu karena kamu tidak cocok dengan pekerjaannya atau mungkin karena lingkungan sekitar yang membuatmu tidak nyaman. Dengan melakukan analisa terhadap apa yang membuatmu tidak nyaman, akan sangat membantumu memutuskan apa yang akan kamu lakukan selanjutnya.

3. Rencanakan

Buatlah rencana terhadap apa yang ingin kamu lakukan. Sertakan juga kemungkinan lain yang bisa terjadi. Dengan perencanaan yang matang, kamu bisa lebih percaya diri untuk memutuskan sesuatu, walaupun kadang sesuatu tidak terjadi tidak sesuai dengan yang direncanakan, tapi hal itu akan mengurangi resiko dari keputusan yang diambil.

4. Lakukan

Ketika rencana yang kamu buat sudah matang, maka lakukanlah hal itu. Setiap keputusan pasti selalu ada resikonya, namun jangan takut untuk mengambilnya. Sebaiknya kamu juga membuat rencana lainnya jika rencana utamamu tidak berjalan lancar.

5. Evaluasi

Apakah keputusan yang kamu buat sudah membuatmu nyaman sekarang? Jika kamu sudah nyaman dengan keadaanmu yang sekarang maka bisa dibilang kamu telah membuat keputusan yang tepat. Tapi jika yang terjadi adalah hal yang sebaliknya maka jangan disesali, tapi dicoba lagi.

Bahagia adalah ketika kamu tidak menyesali apa yang kamu lakukan kemarin. (BV)

image source : www.avalonosteopathicclinic.co.uk

Baca juga : Ini Yang Membuat Pekerja Nyaman Dikantor Selain Gaji Besar

Related Posts