in Tips Dunia Kerja

Sudah Tahu “Kerja4As” Sandiaga Uno? Boleh Dicontoh Dalam Pekerjaanmu

JobSmart Indonesia

Siapa yang belum kenal Sandiaga Uno? Pengusaha sukses yang sekarang sedang mempersiapkan diri untuk bersaing menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta. Terlepas dari karir politik yang baru saja dimulai, tapi kesuksannya sebagai pengusaha patut diacungi jempol. Kira-kira apa yang membuatnya menjadi sukses seperti sekarang ya? Berikut cara kerja4As milik Sandiaga Uno :

1. Kerja Keras

Kerja keras dibuktikannya dengan kesuksesan yang telah dicapainya. Sebuah hasil tentu memiliki proses yang harus dilalui. Mendirikan perusahaan adalah contoh dari kerja kerasnya. Tentu perjalanan bisnisnya tidak selamanya mulus, melainkan ada banyak kegagalan yang telah dialami. Tapi hal itu tidak menghentikan semangatnya untuk bekerja keras.

2. Kerja Pintar

Bekerja secara pintar juga telah diaplikasikan olehnya. Berbekal dari ilmu yang didapatnya dari Wichita State University dan juga S2 dari George Washington University, Sandiaga Uno membuka bisnis. Pengalamannya menimba ilmu dinegeri orang juga memberinya pelajaran berharga yang diterapkannya juga dalam bisnisnya.

3. Kerja Ikhlas

Ikhlas adalah kuncinya dalam bekerja, selain bekerja keras dan pintar. Keikhlasan juga ditunjukannya membangun usahanya. Sehingga pekerjaan yang dilakukannya tidak dianggapnya sebagai beban dan justru bisa bermanfaat bagi orang lain.

4. Kerja Tuntas

Kerja tuntas artinya bekerja dari awal sampai akhir, atau dengan kata lain tidak mudah menyerah. Hal itulah yang dilakukan oleh Sandiaga Uno dalam bisnisnya. Perjalanan bisnisnya tidak selalu mulus, namun ia tidak pernah menyerah. Selalu berusaha untuk mencapai tujuan adalah hal yang selalu dilakukannya hingga kini.

Itulah keempat prinsip yang selalu dilakukan oleh Sandiaga Uno dalam menjalankan bisnisnya. Kamu berminat untuk mencobanya? (BV)

image source : inclovermag.com

Baca juga : Cara Kerja Ala Ahok Yang Boleh Juga Untuk Ditiru

Related Posts