in Tips Dunia Kerja

Perhatikan Hal Ini Sebelum Kamu Mencari Pekerjaan Baru

JobSmart Indonesia

Jika kamu sudah tidak merasa bahagia dengan pekerjaanmu yang sekarang, mungkin sudah saatnya kamu mencari pekerjaan lain yang bisa membuatmu bahagia. Agar tidak salah pilih, perhatikan hal-hal berikut dalam mencari pekerjaan baru :

1. Sesuai dengan kepribadianmu

Banyaknya budaya perusahaan yang berbeda-beda membuatmu bisa memilih perusahaan mana yang cocok dengan kepribadianmu. Jika kamu lebih menyukai sesuatu yang statis dan pasti kamu bisa masuk ke perusahaan besar yang sudah stabil. Tapi jika kamu lebih menyukai tantangan, start up bisa jadi tempat yang tepat.

2. Kenali tempatnya

Jika kamu sudah tau lokasi perusahaan itu jauh dan harus membuatmu bangun subuh dan bermacet-macet ria untuk bisa kekantor, apakah kamu akan tetap bahagia. Lokasi kantor dengan tempat tinggalmu bisa menjadi indikator pekerjaan barumu bisa membuatmu bahagia atau tidak.

3. Dapat membuatmu berkembang

Pilihlah perusahaan yang dapat membuatmu berkembang. Karena dunia selalu berkembang, kamu juga harus bisa menyesuaikan perubahan itu dengan melakukan perubahan juga. Jadi, jika perusahaan itu dapat membantumu berkembang, itu akan baik untukmu.

4. Work life-balance

Sebelumnya, kenali iklim kerja diperusahaan tersebut.  Jangan sampai kamu salah masuk perusahaan yang membuatmu tidak bisa menjalani kehidupan lain, alias kerja terus menerus. Kamu harus tetap bisa menikmati hidupmu diluar pekerjaan juga.

5. Perusahaan yang sedang diminati

Lihat tren industri saat ini, dan pilihlah perusahaan yang bergerak di bidang itu. Contohnya saja, sekarang banyak ingin bekerja di perusahaan teknologi. Karena memang saat ini teknologi sedang berkembang pesat, jad jika kamu ikut membangunnya dari awal, tentu akan ada perasaan bangga dan bahagia.

Memilih tempat kerja adalah hakmu sepenuhnya, tapi gunakan saran dari orang lain untuk membantumu membuat keputusan yang tepat. (BV)

image source : www.forbes.com

Baca juga : Ingin Berkarir Menjadi Tentara? Ini Yang Harus Kamu Persiapkan

Related Posts