in Tips Dunia Kerja

Dampak Negatif Jika Kamu Workaholic

Jobsmart Indonesia
Jobsmart Indonesia

Workaholic sering diartikan sebagai para pencandu kerja atau kata lainnya para pekerja yang sangat mencintai pekerjaannya sehingga lupa akan segalanya karena dipikirannya hanyalah kerja, kerja dan kerja. Memang hal tersebut bagus untuk perusahaan dan juga karirmu sendiri. Tapi ingatlah, hal negatif yang akan kamu rasakan jika kamu orang yang termasuk workaholic.

1.Sering merasa stress

Terpacu untuk menyelesaikan pekerjaan secara sempurna akan membuat kamu akan mendapat tekanan yang cukup berat dan merasa stres. Apalagi jika kamu tidak melakukan sesuatu yang bisa menyegarkan otak dan pikiran seperti refreshing

2.Tidur tidak teratur

Pola tidur yang tidak beraturan dan sering begadang akan kamu alami jika kamu workaholic. Dampaknya kesehatan kamu akan  mudah terganggu. Ingatlah bahwa tubuhmu juga butuh perhatian. Jika waktunya istirahat, istirahatlah walaupun waktunya tidak panjang.

3.Pola makan terganggu

Lupa akan segala hal seperti lupa akan jam makan, tidak menjaga kehigienisnya juga berdampak juga akan kesehatanmu. Memaksakan untuk bekerja hingga lupa akan tubuh yang perlu nutrisi sering sekali dirasakan bagi para workaholic.

4.Kurang bersosialisasi

Seperti tidak ada kehidupan lain selain pekerjaan, seperti hidup sendiri dan hanya konsen disatu tujuan. Ingatlah bahwa manusia butuh apa yang namanya bersosialisasi karena hidup itu tidak sendirian. Buatlah jaringan teman seluas mungkin, karena itu penting juga bagi karir kamu kedepannya.

5.Lupa akan keluarga

Ingatlah kutipan dari Bapak Chairul Tanjung selaku pemimpin CT Corp “Jika suatu hari kau sakit atau tiba-tiba meninggal karena kelelahan bekerja, perushaanmu akan mencari seseorang untuk menggantikan posisimu, kemudian semua akan berjalan seperti biasa, kau tidak sepenting yang kau bayangkan . sedangkan, keluargamu dan sahabat yang mencintaimu akan bersedih dan menderita. Sisakan waktu untuk menemani keluarga dan jangan lupa menyayangi diri sendiri mulai sekarang”.

Untuk kamu Workaholic ,Bekerja keras memang baik tapi menyeimbangkan pekerjaan dengan kehidupan diluar pekerjaan akan lebih baik lagi. (DSG)

image source : wuzzybuzzy.com

Baca juga: Kenali Tanda Kamu Sudah Bekerja Terlalu Keras

Related Posts