in Tips Dunia Kerja

Kabar Baik Untuk Yang Suka Minum Kopi Sambil Kerja

JobSmart Indonesia

Suka minum kopi sambil bekerja? Ini ada kabar baik untukmu,sekarang kamu gak perlu khawatir terhadap efek negatif dari kopi, karena ternyata kamu yang suka minum kopi cenderung  dapat bekerja dengan produktif dan memiliki karir yang lebih baik loh. Mau tahu apa saja alasannya?

1. Membuatmu lebih siap untuk mencapai sesuatu.

Secangkir kopi dipagi hari akan membuatmu lebih siap untuk mengejar deadlinemu. Kamu akan jadi lebih bersemangat dan termotivasi untuk menyelesaikan pekerjaanmu dengan baik. Faktanya, beberapa penulis besar adalah seorang coffee addict .

2. Dapat mengurangi rasa stress

Percaya atau tidak tapi kopi dapat mengurangi rasa stress yang kamu hadapi. Kopi yang kamu minum akan meningkatkan hormone serototine yang akan membuatmu menjadi bahagia dan mengurangi rasa depresi.

3. Kopi baik untuk kesehatanmu

Kafein itu sebenarnya baik untuk kesehatanmu. Karena dapat mengurangi efek negatif dari tekanan darah, penyakit jantung dan juga kolesterol. Tapi ingatlah sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Walaupun ada keuntungan dari minum kopi, tapi tetap saja dengan ukurang yang sewajarnya.

4. Membuat otakmu bekerja maksimal

Kopi akan membuat otakmu bekerja dengan maksimal, dengan begitu ide-ide akan bermunculan. Dengan banyaknya ide, tentu saja pekerjaanmu akan lebih produktif. Berdasarkan penelitian, kopi dapat membantu penyakit yang menyerang otak seperti Parkinson dan Alzheimer.

5. Bekerja lebih menyenangkan

Satu lagi fakta mengejutkan yaitu peminum kopi adalah rekan kerja yang baik dan menyenangkan. Mereka akan mudah untuk diajak melakukan berdiskusi atrau brainstorming. Bukan tidak mungkin karena minum kopi, banyak yang senang bekerja sama denganmu.

Jadi apa kopi favoritmu ? (BV)

image source : www.statisticbrain.com

Baca juga : Tipe Pekerja Berdasarkan Jenis Kopi yang di Minum

Related Posts