in Tips Dunia Kerja

Tanda Jika Kamu Orang Yang Inovatif

Jobsmart Indonesia

Tahukah kamu inovatif adalah usaha untuk berpikir dan melihat disekeliling untuk menghasilkan suatu karya atau hasil yang baru. Inovatif salah satu hal terpenting karena akan berguna bagi diri sendiri dan juga bagi orang lain, dan biasanya dibutuhkan jika kamu dituntut menjalankan suatu proyek baru yang akan kerjakan, Entah itu dikantor ataupun diluar kantor. Berikut tanda jika kamu orang yang berinovatif.

1.Suka berpikir

Langkah awal dari Ide-ide yang brilliant  dan menciptakan hal baru timbul jika kamu suka berkeinginan untuk berpikir. Memikirkan hal apapun akan membuat kamu akan mendapat sebuah ide-ide walaupun membutuhkan sebuah waktu.

2.Berani ambil resiko

Jika kamu menyukai sebuah tantangan, kamu akan mencoba hal apapun.  Walaupun salah satu resiko yang didapat Itu adalah sebuah kegagalan. Sebuah kegagalan malah membuat kamu akan lebih banyak pengalaman dan juga pelajaran baru.

3.Selalu membawa catatan

Berpergian sebentar atau lama, jauh atau dekat. Kamu selalu membawa catatan kemana saja kamu pergi untuk mencatat jika mendapat sebuah ide yang sedang terlintas di otak kamu. Biasanya catatan yang dibawa, sebuah kertas kecil ataupun dari ipad agar lebih fleksibel membawanya kemana-mana.

4.Rasa ingin tahu tinggi

Rasa penasaran jika mendengar hal-hal yang sebelumnya kamu belum dengar atau belum kamu ketahui, kamu akan ikut dalam pembicaraan atau sekedar mencarinya sendiri di internet untuk mendapat ilmu baru yang belum diketahui.

5.Suka jalan-jalan

Jika kamu orang yang suka jalan-jalan untuk mencari suasana baru. kamu akan sering melihat hal-hal baru yang ada dihadapanmu selain itu pikiran dan jiwa kamu akan selalu fresh.

Jika hal-hal diatas sama dengan mu, selamat deh buat kamu. Tandanya kamu orang yang inovatif. (DSG)

image source :plus.google.com

Baca juga: 4 Cara Jadi Pekerja Yang Kreatif

Related Posts