in Tips Dunia Kerja

Kenali Tanda Kamu Dikerjain Oleh Perusahaan

JobSmart Indonesia

Pernah dengar kata-kata lagi kerja atau dikerjain perusahaan? Saking banyaknya pekerjaan yang kamu lakukan sampai membuatmu tidak lagi terlihat seperti bekerja, tapi seperti dikerjain oleh perusahaanmu. Untuk itu kenali tanda-tanda kalau kamu sedang dikerjain oleh perusahaan :

1. Terlalu banyak kerja lembur

Sesekali bekerja hingga larut malam itu wajar, tapi kalau itu terjadi sering bahkan ketika kamu pulang tepat waktu itu bisa dihitung dengan jari, itu salah satu tanda kamu sedang  dikerjain oleh perusahaan. Jika kantormu memiliki waktu yang fleksibel tentu itu beda lagi, tapi kalau kantormu memiliki manajemen waktu yang kaku, maka seharusnya kamu tidak perlu kerja lembur.

2. Gaji tidak sesuai dengan pekerjaanmu

Kamu sudah bekerja untuk waktu yang cukup lama, kamu juga telah menunjukan loyalitasmu bagi perusahaan tapi gajimu tidak sesuai dengan pekerjaan yang kamu lakukan. Jika perusahaan menghargai hasil pekerjaanmu tentu kamu akan diberikan gaji yang pantas dan mungkin bonus.

3. Cuti dipersulit

Berdasarkan Undang-Undang No. 13 Tahun 2003 Pasal 78 ayat 1 tentang Ketenagakerjaan, selain harus melalui persetujuan antar perusahaan dan pegawai terlebih dulu, waktu kerja lembur hanya dapat dilakukan paling banyak 3 jam dalam 1 hari dan 14 jam dalam 1 minggu. Cuti adalah hakmu sebagai karyawan, jika perusahaan mempersulitmu ketika ingin mengambil cuti tanpa alasan yang jelas, itu adalah tanda kamu sedang dikerjain sama perusahaan.

4. Langkahmu berat ke kantor

Banyaknya pekerjaan membuat langkahmu semakin berat ke kantor. Itu juga tanda kamu lagi dikerjain sama perusahaan. Jika kamu menikmati pekerjaanmu tentu kamu tidak akan merasa berat untuk pergi ke kantor. Sebaliknya jika kamu merasa bebanmu sangat berat, langkahmu pun juga akan terasa berat.

5. Atasan tidak mendukung

Peran atasanmu sangat penting bagi karirmu. Jika atasanmu tidak mendukungmu dan justru menjatuhkanmu maka perusahaan benar-benar sedang mengerjaimu. Perusahaan yang baik tentu akan mendukung kemampuan yang dimiliki oleh karyawannya agar bisa memberikan hasil yang maksimal bagi perusahaan juga nantinya.

Jadi kamu lagi kerja atau dikerjain perusahaan,nih? (BV)

image source : www.sanyora.info

Baca juga : Ingin Kerjaan Cepet Selesai? Ikuti Trik Ini ya

Related Posts