in Tips Dunia Kerja

Ingin Kerjaan Cepet Selesai? Ikuti Trik Ini ya

JobSmart Indonesia

Waktu sudah sore, tapi kerjaan masih belum selesai? Daripada ditunda sampai besok atau harus kerja lembur dikantor. Berikut cara mengerjakan pekerjaan agar cepat selesai :

1. Jangan multitasking

Jika kamu selama ini beranggapan bahwa dengan multitasking pekerjaanmu akan lebih cepat selesai, hal itu justru kurang tepat. Karena multitasking justru membuatmu lebih lama mengerjakan sesuatu  dan tidak fokus terhadap sesuatu.

2. Buat perencanaan yang baik

Rencanakan apa yang ingin kamu kerjakan pada hari itu dan lakukan. Memang semuanya kadang tidak berjalan tidak sesuai dengan rencanamu. Tapi setidaknya dengan adanya rencana, itu bisa membantumu mengatur waktu untuk menyelesaikan pekerjaanmu.

3. Matikan gadget

Tidak bisa dipungkiri, gangguan terbesarmu berasal dari gadgetmu. Banyaknya notifikasi chat yang masuk atau sekedar ingin memeriksa sosial media membuatmu kehilangan fokus untuk bekerja.  maka dari itu, sebaiknya matikan atau silent gadgetmu agar tidak mengganggu pekerjaanmu

4. Konsentrasi penuh

Kumpulkan konsentrasimu pada pekerjaan, fokus dan juga lingkungan yang tidak terlalu ramai akan membuat pekerjaanmu cepat selesai. Jika banyak polusi suara disekitarmu, kamu bisa berpindah ke tempat yang lebih sunyi hingga pekerjaanmu cepat selesai.

5. Berikan reward untukmu sendiri

Karena kamu sudah bekerja keras, tidak ada salahnya untuk memberikan reward untuk dirimu sendiri. kamu patut menghargai hasil kerjamu sendiri, tidak perlu menunggu orang lain untuk memberikan penghargaan, cukup beli makanan yang kamu sukai sepulang kerja juga sudah cukup.

Itu dia tips untuk menyelesaikan pekerjaan dengan cepat, ayo lakukan agar tidak lembur apalagi sampai menunda pekerjaan. (BV)

image source : www.shutterstock.com

Baca juga : Belajar Dari Si Super Produktif

Related Posts