in Tips Dunia Kerja

Jangan Coba Katakan Hal-Hal Ini Saat Wawancara Kerja

Jobsamrt Indonesia

Hal yang paling-paling ditunggu oleh pelamar kerja adalah wawancara kerja, banyak yang bisa mempengaruhi oleh para rekruter pada pelamar kerja saat wawancara berlangsung, seperti bahasa tubuh, penampilan, etika, sampai kamu menyampaikan pendapat-pendapat. Jadi inilah hal-hal yang jangan kamu katakan selama wawancara kerja.

1.Saya ingin mengangkat panggilan masuk

Menjawab panggilan dari Ponsel mu entah itu sms,line,WA, ataupun telephon masuk bisa sangat mempengaruhi kamu saat wawancara kerja, karena rekruter akan berfikiran kamu tidak memproritaskan wawancara kerjanya. Jadi simpan saja ponselmu dirumah, mobil, atau dimana saja,bisa juga matikan ponsel dan simpan kedalam saku celana.

2.Saya memiliki kekurangan

Jangan memberi tahu kekurangan sendiri tanpa diminta oleh rekruter, karena rekruter akan berfikir bahwa kamu tidak bisa mengatasi kekuranganmu dan berpasrah kepada rekruter. Jadi tunggu saja saat rekruter memberikan pertanyaan tentang kelemahanmu, kamu harus jawab seperlunya saja dan bisa member alas an dan solusinya.

3.Atasan perusahaan saya dahulu mengerikan

Jangan beritahu kalau bos perusahaanmu dulu orang yang mengerikan yang membuat kamu keluar dari perusahaan itu, bisa saja bosmu sekarang adalah rekan dekat bosmu yang dahulu, dan berbicara tentang bos mu dahulu yang negative tidak akan mempengaruhi wawancara kamu.

4.Saya tidak yakin Akan cocok untuk pekerjaan ini

Jangan berbicara bahwa kamu tidak yakin walaupun kamu ingin sekali masuk perusahaan itu, akan membuat rekruter memandang kamu tidak yakin dengan kemampuan kamu sebelum kamu kerja.

5.Berapa gaji dan libur yang saya dapatkan?

Seharusnya kamu berfikir bahwa apa yang saya bisa lakukan untuk perusahaan ini bukan apa yang saya dapat untuk perusahaan ini. Jangan kamu menanyakan soal gaji dan hari libur yang kamu akan dapat dikantor barumu, akan membuat rekruter berfikir kamu memanfaatkan perusahaan dan tidak memikirkan pekerjaannya.

Jadi jika rekruter tidak menanyakna hal tersebut simpanlah pertanyaanmu sampai dia memberikan kamu bertanya. Dan pikirkanlah dahulu sebelum kamu menannyakan sesuatu. (DSG)

image source : ideal.com

Baca juga: Sebelum Melakukan Interview, Tanyakan Hal Ini Pada Dirimu

Related Posts