in Tips Dunia Kerja

Pesan Untuk Kamu Yang Ingin Tetap Sehat Dikantor

Jobsmart Indonesia

Kesehatan adalah hal utama yang harus kita syukuri, karena dengan sehat kamu bisa melakukan segala hal dengan maksimal. Begitu juga dengan kamu yang sibuk dikantor dan melupakan segalanya termasuk kesehatan kamu sendiri.  Kamu bisa kok, menjaga kesahatan walau sedang sibuk dikantor dengan melakukan cara berikut.

1. Tinggalkan transportasi pribadi

Jika kantor kamu dekat dengan rumah cobalah untuk menggunakan sepeda atau jika jarak kantor yang terbilang jauh, kamu bisa mempergunakan angkutan umum. Karena selain mengurangi kemacetan kamu bisa berjalan dan berlari-lari mengejar  angkutan umum.

2. Gunakan tangga kantor

Katakana tidak pada lift dan katakan ya untuk tangga. Cobalah untuk mempergunakan tangga kantor pada saat datang, pulang ataupun sedang istirahat makan siang. Agar tubuhmu tetap bergerak walau ditengah kesibukan kantor.

3. Jalan-jalan kecil dikantor

Kamu bisa menengok atau mengunjungi rekan-rakan kerja dikantor satu persatu dengan berjalan menghampiri mereka. Mungkin tanpa terasa kamu seperti sudah berjalan 1km atau lebih.

4. Banyak minum air

Banyak-banyaklah meminum air minimal 8 gelas perhari. Kamu bisa berjalan menghampiri dispenser kantor sebanyak 8 kali perhari, sudah menjaga kesehatan 2 kali sekaligus dengan meminum air dan berjalan.

5. Membawa bekal

Bawalah bekal makanan jika menurutmu makanan diluar kantor tidak meyakinkan. Dengan membawa bekal makanan sendiri  kamu tidak akan mengkhawatirkan kebersihannya.

Selamat mencoba untuk kamu yang ingin sehat walau sedang dikantor. (DSG)

image source  :lestnitsygid.ru

Baca juga: Cara Menjaga Kesehatan ditengah Kesibukan

Related Posts