in Tips Dunia Kerja

Jaga Kemampuanmu Agar Tetap Oke Walau Sedang Nganggur

JobSmart Indonesia

Memutuskan untuk tidak bekerja atau belum juga mendapatkan pekerjaan kemampuanmu dalam bekerja sedikit berkurang. Wajar saja, karena kamu tidak lagi mengerjakan pekerjaan yang sama setiap harinya. Tapi jangan sampai kemampuanmu itu hilang, maka dari itu berikut beberapa cara untuk menjaga kemampuanmu agar tetap oke walaupun saat tidak sedang bekerja.

1. Update informasi

Walaupun sedang tidak bekerja, tapi jangan sampai kamu ketinggalan informasi. Buat dirimu mendapatkan informasi semudah mungkin. Dengan tetap mengikuti perkembangan informasi, otakmu tidak akan langsung berhenti bekerja.

2. Berolahraga

Ini penting untuk menjaga kondisi tubuhmu agar kamu tetap sehat. Karena sehati itu bukan jiwanya saja tapi juga jasmaninya. Jadi jika sekarang kamu sudah memiliki waktu luang, tentu tidak ada alasan lagi untuk berolahraga, bukan?

3. Gaya hidup sehat

Mengubah gaya hidupmu untuk sehat juga salah satu agar kemampuanmu tetap oke. Gunakan waktumu saat ini untuk hal-hal yang positif. Jangan sampai karena tidak bekerja kamu malah bangun siang dan makan kapan saja.

4. Mencoba hal baru

Sekarang banyak hal baru yang bisa dicoba dan mudah untuk dilakukan, asal kamu punya niat saja. Contohnya sesuatu yang berhubungan dengan internet. Kini kamu bisa mempelajari ilmu baru yang kamu minati.

5. Menjadi sukarelawan

Dengan menjadi sukarelawan, kamu bisa tetap menggunakan kemampuanmu untuk membantu orang lain. Terdengar lebih menyenangkan, bukan? Kemampuanmu tetap terasah, kamu juga dapat nilai tambah karena mau menolong orang lain.

Jangan biarkan keadaanmu yang sedang menanggur menjadi alasan untukmu tidak berbuat sesuatu. (BV)

image source : america.aljazeera.com

Baca juga : Kemampuan Yang Harus Dimiliki Oleh Jobseeker Dalam Mencari Pekerjaan

Related Posts