in Tips Dunia Kerja

Bagaimana Cara Membuat Kesan Yang Baik Pada Bosmu

JobSmart Indonesia

Kamu tentu ingin orang lain memiliki kesan yang baik terhadapmu, bukan? Apalagi jika itu adalah bosmu. Tentunya akan banyak keuntungan yang akan kamu rasakan jika kamu bisa melakukan hal itu. Maka dari itu, berikut caranya agar kamu bisa membuat kesan yang baik bagi bosmu.

1. Konsisten pada perbuatanmu

Ketika awal masuk kerja tentu kamu melakukan yang terbaik, seperti datang lebih awal, semangat dalam mengerjakan tugas hingga selalu berpenampilan rapi. Lalu seiring berjalannya waktu, kamu jadi tidak semangat dulu lagi. Maka dari itu, konsistenlah dengan apa yang kamu lakukan ketika pertama kali masuk kerja.

2. Kerjakan sesuatu dengan maksimal

Setiap pekerjaan yang diberikan kepadamu, lakukan hal itu dengan maksimal. Jangan menunda-nunda apalagi sampai tidak mengerjakannya. Apapun hasilnya nanti, yang penting kamu sudah memberikan yang terbaik dari dirimu.

3. Inisiatif dalam melakukan sesuatu

Kamu harus bisa tunjukan kalau kamu mempunyai inisiatif. Jangan hanya menunggu perintah saja, tapi lakukan yang menurutmu bisa membuat pekerjaan atasanmu lebih ringan. Misalnya kamu sudah memiliki rencana untuk pekerjaanmu sebelum diberikan oleh bosmu.

4. Memiliki tanggung jawab

Atasanmu pasti senang jika kamu memiliki tanggung jawab. Hal itu menunjukan bahwa kamu mampu untuk diajak bekerja sama dengannya. Bukan tidak mungkin nanti kamu akan diberikan tanggung jawab yang lebih besar lagi.

5. Menjadi diri sendiri

Tidak perlu mengikuti orang lain untuk memberikan kesan yang baik pada atasanmu. Cukup jadi diri sendiri dan berlakulah dengan baik. Setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kelemahannya masing-masing. Untuk itu tonjolkanlah kemampuanmu daripada mengikuti kelebihan orang lain.

Memberikan kesan yang baik tentulah bukan hal yang sulit. Karena tidak ada susahnya berbuat yang kebaikan. (BV)

image source : salesplacement.com

Baca juga :Menjaga Hubungan Baik Dengan Atasan

Related Posts