in Tips Dunia Kerja

Ubah Rutinitasmu Menjadi Petualangan

JobSmart Indonesia

Setiap hari harus bangun pagi, lalu kena macet trus kerja sampai sore dan pulangnya kena macet lagi. Bosan dengan rutinitas harianmu? Itu tandanya kamu butuh sesuatu yang lebih menantang. Kamu pun bisa melakuannya tanpa harus meninggalkan kewajibanmu.

1. Ubah rute perjalananmu

Kamu mungkin lebih merasa bosan karena setiap hari melewati jalan yang itu-itu saja. Jika ingin mencoba sesuatu yang baru kamu bisa mengubah rute perjalananmu ke kantor. Tapi konsekuensinya kamu harus bangun lebih pagi agar tidak terlambat sampai kantor atau kamu bisa mengubah rute pulangmu.

2. Nikmati sarapan ditempat lain

Sesekali cobalah sarapan di tempat yang kamu lewati saat perjalanan. Dengan begitu kamu akan merasakan sesuatu yang berbeda. Jika biasanya kamu selalu sarapan diluar, ubah itu dengan membuat sarapan dirumah. Intinya lakukan sesuatu yang berbeda dari biasanya.

3. Berangkat kerja bersama orang lain

Selama ini berangkat kerja sendiri? Kalau begitu cobalah untuk berangkat kerja bersama dengan orang lain, bisa dengan ayah atau ibumu atau rekan kerjamu yang rumahnya searah denganmu. Tentu akan menyenangkan jika ada yang menemani daripada sendirian, bukan?

4. Gunakan warna pakaian yang berbeda dari biasanya

Selama ini pakaian kantormu hanya warna hitam atau putih saja? Ganti kemejamu dengan warna-warna lain seperti merah atau hijau atau biru. Percaya deh, warna pakaian yang berbeda akan membuatmu lebih bersemangat untuk menjalani hari, asal tetapi percaya diri ya.

5. Ambil cuti dan berlibur

Jika tingkat kebosananmu sudah maksimal, mungkin ini saatnya kamu untuk ambil cuti dan liburan. Kamu bisa langsung pergi ke tempat yang kamu sukai tanpa harus berwacana dulu sebelumnya. Jika kamu tidak memiliki budget yang besar, kamu bisa berlibur ala backpacker. Dijamin kamu akan mendapatkan pengalaman yang menantang dari biasanya.

Melakukan beberapa perubahan ada baiknya dalam hidupmu. Asalkan kamu tetap memegang teguh prinsipmu dan tetap menjalankan kewajibanmu dengan baik. (BV)

image source : www.wisebread.com

Baca juga : Lagi Gak Pengen Kerja? Tingkatkan Produktivitas Dengan Cara Ampuh Ini

Related Posts