in Tips Dunia Kerja

Hentikan “I Hate Monday” Ketika Kamu Bisa Merubahnya Menjadi “I Love Monday”

JobSmart Indonesia

Kamu benci hari Senin karena harus kembali bekerja? Sebenarnya kamu tidak membenci pekerjaanmu, namun hanya kesal karena harus berpisah dengan liburan dan kembali ke runititas saja. Untuk itu, lakukan hal ini agar kamu bisa mengawali minggu ini dengan menyenangkan :

1. Ciptakan suasana menyenangkan dikantormu

Karena hal yang menyenangkan tidak perlu ditunggu, tapi diciptakan dan kamulah yang akan menciptakannya. Lakukan saja hal yang bisa membuatmu menjadi bahagia. Misalnya dengan makan cemilan kesukaanmu ketika pagi hari atau mungkin dengan mendengarkan lagu favoritmu.

2. Jadilah alasan untuk orang lain bahagia

Membuat orang lain untuk bahagia justru akan membuatmu lebih bahagia loh. Gak percaya, cobalah lakukan itu pada rekan kerjamu. Kamu bisa saja memberikan cemilan kesukaannya atau sekedar memuji penampilannya hari itu.

3. Pekerjaan itu penting, tapi mood untuk bekerja lebih penting

Jika kamu belum siap untuk memulai pekerjaanmu maka jangan dulu dilakukan. Sebaliknya kamu bisa lakukan hal yang bisa mengembalikan moodmu. Nyanyikan lagu favoritmu dan gerakan badanmu, hal itu akan memberimu energy dan juga semangat untuk bekerja.

4. Bersihkan meja kerjamu

Meja kerjamu adalah hal yang akan kamu lihat sepanjang hari. Karena itu letakan barang-barang yang akan membuatmu bersemangat bekerja. Jika ada banyak tumpukan kertas, maka kamu bisa meletakan post it atau gambar lucu yang bisa memotivasimu.

5. Carilah inspirasi ditempat lain

Jelas kamu butuh inspirasi setiap harinya, jika kamu biasanya hanya mendapatkan inspirasi dari suatu tempat, mungkin inilah saatnya kamu mencari inspirasi dari tempat lain. Mislanya kamu bisa bekerja diuar ruangan, atau sekedar membeli minuman lain dari yang biasanya.

Kalau kata Wayne Dyer, jika kamu bisa menemukan kebahagiaan dari tempat kerjamu, jangan kaget karena pekerjaan yang kamu benci itu telah berhasil mengubahmu.

image source : http://dumebie.com

Baca juga : 5 Cara Menemukan Motivasimu Kembali

Related Posts