in Tips Dunia Kerja

Lakukan Hal Ini Jika Kamu Belum Bisa Move On Dari Promosi Yang Ditolak

Jobsmart Indonesia

Memang tidak semua yang terjadi itu sesuai dengan ekspektasimu. Mungkin kamu sudah melakukan yang terbaik agar mendapat promosi, namun hasilnya tidak sesuai dengan harapanmu. Tapi, jangan lantas kamu menjadi jatuh karena penolakan itu, berikut beberapa hal yang bisa membuatmu move on dari penolakan promosimu itu :

1. Tunjukanlah kasihmu.

Jika temanmu yang mendapatkan promosi, berilah dia ucapan selamat yang tulus. Dengan begitu, reputasimu tetap terjaga. Kamu juga tetap terlihat profesional karena berani mengakui kekalahan dan memberi selamat kepada yang menang.

2. Tanyakan apa alasan promosimu ditolak.

Menanyakan alasan mengapa promosimu ditolak tidaklah salah. Bukan untuk menunjukan sikap tidak terima, tapi lebih menunjukan bahwa kamu perlu tahu apa yang membuatmu gagal dan hal itulah yang akan dijadikan acuan untuk melakukan perbaikan. Belajar dari kesalahan itu penting.

3. Tetap bersikap profesional.

Jangan karena kamu gagal dipromosikan, kamu tidak mengerjakan pekerjaanmu dengan baik. Tetaplah lakukan pekerjaanmu dengan baik dan sepenuh hati.

4. Melangkah maju kedepan.

Kamu harus bisa menerima kenyataan dan tetap bekerja dengan baik. jangan sedih berlarut-larut apalagi sampai menjelek-jelekan orang lain. Ambilah langkah maju kedepan, dan berusaha untuk melakukan yang terbaik.

5. Tunjukan kalau kamu mampu.

Kegagalan seringkali menjadi batu loncatan untuk mencapai kesuksesan. Gunakan momen ini dengan baik, tunjukan pada perusahaan kalau kamu mampu dan kamulah orang yang tepat dengan cara melakuan pekerjaan yang diberikan dengan baik dan buktikan dengan hasil yang kamu capai.

Proses tidak akan mengkhianati hasil. Namun jika hasilnya belum seperti yang kamu harapkan, itu bukan berarti kamu berhenti mencoba, karena mungkin saja yang kamu dapatkan bukanlah hasil yang sebenarnya.

Baca juga : Cara-Cara Ini Bisa Membuatmu Dipromosikan Dalam Setahun

Related Posts