in Tips Dunia Kerja

Cara Mengatasi Ketakutan Di Kantor Baru Kamu

Jobsmart Indonesia

Pastinya kamu akan merasakan perbedaan situasi dan suasana saat mulai masuk kantor baru. Mulai dari suasana kerja yang berbeda, lingkungan kerja yang berbeda, rekan kerja yang berbeda, sampai jobdesk kerja yang berbeda. Kamu pasti merasa gugup atau “kikuk” bahkan ketakutan akan kita rasakan setelah masuk kedalam lingkungan baru. Untuk mengatasinya berikut

1.Datang pagi atau on time.

Datanglah selalu pagi dan on time saat kamu sudah mulai bekerja di kantor barumu. Berilah kesan yang baik pada rekan-rekan kerjamu, walaupun kamu belum kenal akrab dengan meraka. Dengan kamu datang on time kamu tidak perlu kawatir dengan gosip-gosip negative yang akan menimpa kamu.

2.Pakai pakaian rapih dan pas.

Berpakaianlah serapih dan senyaman mungkin. maksimalkan penampilan kamu dihadapan rekan kerja dikantor, baru sehingga rekan kerjamu tidak merasa risih dengan apa yang kamu pakai.

3.Bersihkan meja kerja.

Buat meja kerja kamu senyaman dan serapi mungkin. jaga terus meja kerjamu dengan tetap rapi dengan sedikit menambahkan foto atau aksesoris lainnya untuk membuat kamu bersemangat dan senyaman mungkin. susun selalu berkas-berkas pekerjaanmu dengan rapi, sehingga kamu akan kerja lebih terseruktur dengan baik.

4.Tetaplah jadi diri sendiri.

Dengan menjadi diri sendiri, kamu akan merasa nyaman dan tidak capek untuk menjadi orang lain.

5.Tetap berpikir positif.

Berpikirlah selalu hal positif dikantor barumu walaupun kantor baru dan lama keduanya bertolak belakang.

Tetaplah selalu memberikan yang terbaik dalam apapun. Janganlah takut dengan hal-hal yang baru. Percaya dirilah apa yang kamu telah jalani sekarang.

Baca juga : Karyawan Baru? Ingin Menonjol Di Kantor Baru? Ini Tipsnya

Related Posts