in Tips Dunia Kerja

Kerugian Yang Kamu Dapatkan Kalau Tidak Mengisi CV Dengan Benar

JobSmart Indonesia
Males ngisi CV atau isi data-data yang dibutuhkan untuk melamar pekerjaan secara online? Padahal sudah lebih mudah untuk melamar kerja tapi masih tetap males ngisi kolom untuk CV. Sebenarnya yang dirugikan adalah kamu loh sebagai kandidat, gak percaya? Berikut kerugian yang kamu dapatkan kalau tidak mengisi CV dengan benar :

1. Tidak bisa melamar pekerjaan.

Situs pencari kerja seperti JobSmart memiliki sistem dimana kamu harus melengkapi data dan juga mengikuti test untuk bisa apply lowongan kerja. Jika kamu tidak bisa melengkapinya maka kamu tidak bisa melamar pekerjaan.

2. Tidak tahu apa kepribadianmu.

JobSmart juga memiliki kuis #kenalidirimu yang diadaptasi dari psikotest untuk melamar pekerjaan. Jadi dengan mengikuti test ini kamu bisa mengetahui apa kelebihanmu dan juga perusahan bisa melihat sejauh apa kemampuanmu.

3. CVmu akan mudah tereliminasi oleh sistem.

Jika kamu mengisi data-datamu dengan sembarangan, tentu kamu akan mudah untuk dieleminasi oleh sistem. Karena sistem akan mencocokan data-data serta hasil test kepribadianmu dengan suatu lowongan pekerjaan.

4. Sulit ditemukan oleh perusahaan.

Dari banyaknya CV yang masuk pada suatu lowongan tentu data-data yang valid dan akuratlah yang akan diterima oleh perusahaan. Kalau datamu tidak valid, ya kamu gak dilihat perusahaan. Karena situs pencari kerja tujuannya untuk memudahkan perusahaan untuk mendapatkan karyawan.

5. Kamu tidak akan mendapat pekerjaan yang sesuai.

Pada akhirnya jika kamu tidak melengkapi CVmu maka kamu tidak akan mendapatkan pekerjaan yang sesuai. Melakukan pekerjaan yang tidak sesuai dengan kepribadian sangatlah melelahkan, karena kamu tidak akan menikmatinya sama sekali. Jika kamu mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bakat dan kepribadianmu, maka isi dan lengkapi CVmu dengan benar ya.

Baca juga : Cara Melamar Pekerjaan di Situs Pencari Kerja

Related Posts