in Tips Magang

Jangan Lakukan Hal Ini Saat Magang

JobSmart Indonesia
Magang ibarat test drive saat ingin membeli mobil. Tentu kamu tidak ingin membeli mobil sebelum mencobanya, bukan? Sama halnya dengan perusahaan, pengalaman magang akan membuat perusahaan mau untuk mempekerjakanmu. Maka dari itu lakukan dengan baik magangmu, jangan sampai melakukan kesalahan seperti ini:

1. Tidak proaktif selama bekerja.

Selama magang mungkin kamu tidak diberikan banyak beban pekerjaan. Namun itu tidak berarti kamu tidak melakukan apa-apa. Justru sebaliknya kamu harus proaktif dan bertanya kira-kira apa yang bisa kamu lakukan untuk perusahaan.

2. Tidak mengemukakan pendapat.

Walaupun statusmu magang, tapi bukan berarti kamu tidak bisa ikut berpartisipasi dalam diskusi. Apalagi jika kamu sudah dilibatkan, tunjukan kemampuanmu dan utarakan saja pendapatmu. Berikan kontribusi pada perusahaan tempatmu bekerja.

3. Tidak profesional.

Bagaimana pun juga magang sama dengan bekerja, maka dari itu kamu juga harus tetap bersikap profesional. Jangan sampai kamu malah terlalu santai dan menjadi tidak profesional. Tetap tunjukan kalau kamu adalah seorang pekerja yang mampu membedakan pergaulan di du

4. Tidak ada inisiatif untuk membantu orang lain.

Jika kamu hanya duduk diam setelah pekerjaanmu selesai memang tidak salah. Tapi ada baiknya jika kamu ada inisiatif untuk membantu pekerjaan orang lain. Lakukanlah apa yang bisa kamu bantu..

5. Tidak meminta saran atau kritik.

Saran dan kritik penting bagimu, karena ibaratnya kamu masih belajar untuk berada dalam dunia kerja. jika sehabis melakukan tugasmu, kamu hanya diam dan tidak tahu apa yang kurang dari pekerjaanmu, kamu akan kurang berkembang.

Lakukanlah yang terbaik pada saat magang, karena itu bisa mempengaruhi masa depanmu loh.

Baca juga : Jangan Akhiri Magangmu Sebelum Melakukan Hal Ini

Related Posts