in Tips Magang

Bagaimana Menemukan Tempat Magang Dengan Mudah

JobSmart Indonesia

Magang adalah sebuah kegiatan yang dapat memberikan pengalaman di dunia kerja. Beberapa universitas mewajibkan mahasiswanya untuk melakukan magang sebagai syarat agar bisa lulus. Untukmu yang masih mencari tempat untuk magang, berikut cara mudah menemukan tempat magang yang sesuai :

1. Cari informasi online.

Teknologi sudah semakin memudahkanmu untuk melakukan sesuatu, ya salah satunya adalah mencari tempat magang. Kamu bisa mengunjungi situs pencari kerja, seperti JobSmart yang menyediakan lowongan magang atau kamu bisa melihat langsung di website perusahaannya sendiri, dibagian karirnya.

2. Gunakan koneksimu dengan kakak kelas.

Inilah saatnya untuk menggunakan koneksimu dengan kakak kelas atau alumni. Pastinya mereka sudah pernah melakukan magang, minta bantuannya untuk bisa magang diperusahaannya dulu. Tentu akan lebih mudah jika sudah ada orang yang dikenal dari perusahaan itu.

3. Minta bantuan dari keluarga.

Jika orang tua atau sanak saudaramu ada yang bekerja di perusahaan besar. Mintalah bantuannya untuk dapat magang diperusahaan itu, tentu akan lebih mudah bagimu. Selain itu kamu juga bisa sekantor dengan keluargamu.

4. Aktifkan linkedin-mu kembali.

Sudah punya akun linkedin? Ini adalah saatnya kamu untuk aktif disana. Karena disana adalah tempat bagi para profesional berkumpul. Selain itu ada juga lowongan magang yang bisa kamu apply. Selain itu, ini adalah langkah awalmu untuk masuk ke dalam pergaulan para profesional.

5. Find your own luck.

Banyak yang bilang mencari tempat magang itu susah, ada juga yang bilang itu mudah. Semuanya itu tergantung takdir masing-masing , ada yang susah ada yang mudah. Maka dari itu teruslah berusaha dan jangan menyerah serta berdoa.

Semoga kamu mendapatkan tempat magang yang sesuai denganmu, dan selamat datang di dunia kerja.

Baca juga : 9 Pertanyaan Yang Sering Di Tanyakan Rekruter Pada Anak Magang

Related Posts